Papua No.1 News Portal | Jubi

Pemkot Jayapura ziarah ke makam pahlawan

Writer: La RamahEditor: Dewi Wulandari
Pemkot Jayapura
Pemerintah Kota Jayapura saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora Waena. - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022, Pemerintah Kota atau Pemkot Jayapura ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Trikora Waena, Distrik Heram, Sabtu (13/8/2022).

“Sebagai ucapan terimakasih kami atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan Papua maka kami datang ziarah,” ujar Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, usai ziarah.

Dikatakannya, selain ucapan terimakasih, Pemkot Jayapura menghormati arwah para pahlawan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah ini juga sebagai sarana perenungan diri agar kita bisa meneruskan perjuangan para pahlawan khususnya dalam membangun Kota Jayapura,” ujarnya.

Pemkot Jayapura
Salah satu sudut Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua. – Jubi/Ramah

Dikatakannya, Kota Jayapura tidak ada bisa seperti sekarang ini tanpa jasa para pahlawan, seperti kemajuan Kota Jayapura baik pembangunan yang telah nyata maupun infrastruktur dan potensi-potensi yang dimiliki saat ini.

“Nilai-nilai para kepahlawanan senantiasa terus diteladani dan dilakukan sebaik-baiknya dalam membangun dan memajukan Kota Jayapura,” ujarnya.

Robby Awi berharap generasi muda di Kota Jayapura terus berjuang bukan dengan mengangkat senjata tapi dengan belajar sungguh-sungguh agar menjadi generasi cerdas dan membangun daerahnya.

“Semoga seluruh arwah para pahlawan yang dimakamkan di tempat ini, diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan anak cucu mereka diberi berkah yang melimpah,” katanya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250