Penkes  

IKM dorong guru tingkatkan PBM di sekolah

IKM
Kepala SMP YPK Paulus Dok V Atas Jayapura, Margaretha Thenu - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Hadirnya kurikulum merdeka menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Jayapura, Papua.

“Implementasi kurikulum merdeka atau IKM ini, sangat membantu kami dalam mendidik siswa,” ujar Kepala SMP YPK Paulus Dok V Atas Jayapura, Margaretha Thenu, di Jayapura, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, IKM sangat membantu guru dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan melalui proses belajar mengajar atau PBM di sekolah.

banner 400x130

“Dengan memanfaatkan platform Merdeka Belajar yang sangat membantu kami proses pembelajaran di kelas, sehingga siswa mudah memahami dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dikatakannya, Implementasi Kurikulum Merdeka sesuai dengan kebutuhan zaman, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, sehingga menuntut guru dan peserta didik untuk terus berinovasi dan berkreatifitas.

“Dalam kurikulum merdeka, siswa tidak hanya dibentuk menjadi cerdas, namun juga berkarakter sesuai dengan nilai yang tertuang dalam profil pelajar Pancasila.”

“Pendidikan memiliki peran penting, karena dapat menjalin dan memperkuat persatuan maupun jiwa nasionalisme, sehingga dibutuhkan generasi mudah yang tangguh terutama siswa-siswi kami di SMP YPK Paulus,” ujarnya.

ANBK
Penjabat Wali Kota Jayapura saat memantau pelaksanaan ANBK di SMP YPK Paulus Dok V Atas Jayapura – Jubi/Ramah

Margaretha berharap para guru di sekolah yang dipimpinnya terus memaksimalkan PBM melalui kurikulum merdeka sehingga menghasilkan lulusan yang berdaya saing, sukses, dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Jayapura.

“Kami mulai dari bimtek IKM yang difasilitasi MKKS SMP Kota Jayapura, sehingga kami membuat komite pembelajar untuk SMP YPK Paulus dalam rangka menyusun semua administrasinya,” jelasnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250