Persipura kembali ke puncak klasemen setelah menang atas Sulut United

Persipura
Pemain Persipura saat melakukan selebrasi - Jubi/Engel Wally.

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura, Papua sukses mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Sulut United, Stadion Klabat, Kota Manado, Sabtu petang (10/9/22). Persipura menang dengan skor tipis, 2-1.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu berhasil memetik tiga poin lewat dua gol yang dicetak oleh Sansan Fauzi Husaeni pada menit ke-12 dan Ramai Rumakiek di menit ke-28.

Ian Louis Kabes tampil baik sejak menit awal. Mereka bermain percaya diri sehingga bisa menghasilkan dua gol langsung di babak pertama.

banner 400x130

Pada babak kedua, Sulut United yang tak mau malu di depan pendukungnya sendiri terus berusaha keras untuk bisa membobol gawang Persipura yang dikawal Dedi Haryanto.

Sulut United akhirnya berhasil mencuri gol pada menit ke-50 melalui gol yang dicetak oleh Eksel Runtukahu.

Kemenangan atas Sulut United itu lantas mengembalikan posisi tim Mutiara Hitam ke puncak klasemen. Persipura mengumpulkan 6 poin dari hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Pelatih Persipura, Ricky Nelson sejak awal memang menekankan agar para pemainnya bisa menerapkan ciri khas bermain mereka guna mengamankan tiga poin di kandang lawan. Mereka sudah bertekad untuk membayar kegagalan di markas Persiba Balikpapan di laga sebelumnya.

“Saya mau tegaskan di sini, waktu lawan Persiba kemarin itu bukan pemain Persipura yang bermain, itu bukan Ramai Rumakiek yang saya kenal hingga masuk timnas, itu bukan anis nabar yang saya kenal, oleh sebab itu di manado, kita lupakan semua yang di balikpapan dan mari kita kembalikan persipura yang sesungguhnya,” kata Ricky Nelson.

Salah seorang pemain Persipura, Muhamad Tahir juga mengatakan, dirinya bersama tim sudah melupakan kekalahan di markas Persiba. Mereka akan memulai yang baru di Stadion Klabat, Kota Manado.

“Kita lupakan semua pertandingan di Balikpapan dan memulai yang baru dari Sulut, dan doa serta harapan seluruh masyarakat papua sangat diharapkan,” kata Tahir.

Sementara itu, di posisi kedua klasemen sementara wilayah timur, ditempati oleh Deltras Sidoarjo yang juga memiliki 6 poin. Deltras akan menghadapi tuan rumah PSBS Biak, Minggu (11/9/22) besok.

Di laga lainnya, saudara muda Persipura, Persewar Waropen harus merelakan kehilangan 3 poin di rumah sendiri usai ditahan imbang 1-1 oleh Persipal Palu di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Persipal Palu masih bertahan di peringkat ke-3 dengan mengoleksi 5 poin. Sementara Persewar naik satu peringkat di posisi ke-5 dengan raihan 4 poin. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250