Bupati Jayawijaya salurkan dana Rp250 juta untuk pembangunan gedung pastoral paroki Emanuel Hubikosi

Bupati Jayawijaya
Bupati Jayawijaya, John Richard Banua, saat menyerahkan bantuan Rp250 juta kepada panitia pembangunan gedung pastoral gereja Katolik Paroki Emanuel, Elagima, Distrik Hubikosi, Kamis (29/12/2022). – Jubi/Imma Pelle

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, John Richard Banua, menyalurkan bantuan dana Rp250 juta untuk pembangungan gedung pastoral gereja Katolik Paroki Emanuel, Elagima, Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, pada Kamis (29/12/2022) sore.

Acara perayaan Natal dan pengalangan dana itu dilaksanakan di halaman gereja Katolik Paroki Emanuel. Acara berlangsung sejak pagi hingga malam hari, yang dipimpin langsung oleh panitia pembangunan dan pastor paroki setempat.

Bupati Jayawijaya, John Richard Banua, berserta rombongan tiba di tempat acara sekitar pukul 16.30 WIT.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Banua mengatakan kehadirannya di tempat tersebut untuk melihat perkembangan pembangunan pastoral Paroki Emanuel.

“Mungkin sebelum Bapak/Ibu dan panitia menyerahkan undangan, kami dari pemerintah daerah memberikan sumbangan dana Rp200 juta untuk digunakan dalam pembangunan gedung pastoral ini,” katanya.

Di akhir sambutannya, Bupati Banua atas nama pribadi dan keluarga memberikan tambahan bantuan dana Rp50 juta.

Di tempat yang sama, Pastor Paroki Emanuel, Gotmen Theo Sintiak, mengatakan atas nama paroki menyampaikan selamat Natal dan menyongsong tahun baru 2023 kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya dan hadirin.

“Kami harapkan kepada Bapak Bupati agar tetap diberikan kesehatan dan kelancaran yang baik oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Pastor Gotmen Theo Sintiak menjelaskan bahwa pembangunan gedung pastoral Paroki Emanuel membutuhkan dana Rp 3,1 miliar. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130
banner 728x250