Papua No.1 News Portal | Jubi

Perpustakaan dan minat baca bagi masyarakat

Writer: Engel WallyEditor: Syam Terrajana
Minat Baca
Foto bersama Sekda Kabupaten Jayapura bersama sejumlah Pimpinan OPD usai peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan - Jubi/ist

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura Alpius Demena, mengatakan, kehadiran perpustakaan dan rumah baca yang terbentuk oleh program Pemerintah Daerah maupun atas inisiatif masyarakat sangat penting dan turut membantu serta meningkatkan minat baca  masyarakat.

Dikatakan, pihaknya sedang mengerjakan proyek pembangunan gedung perpustakaan representatif sebagai Perpustakaan Daerah yang dipergunakan untuk kepentingan bersama.

“Hadirnya gedung perpustakaan yang baru ini, kami berharap bisa digunakan secara maksimal untuk membangun daerah, terutama meningkatkan sumber daya manusia generasi muda lewat program-program literasi dan menumbuhkan minat baca di daerah ini,” ujar Demena di Sentani, Rabu (27/7/2022).

Baca juga :   Ribuan umat GKI padati Pantai Wibong memperingati Hari Pentakosta

“Peletakan batu pertama telah dilakukan oleh ibu Sekda Kabupaten Jayapura, hal ini sebagai pertanda bahwa harapan dari pimpinan yang kami terjemahkan dan selanjutnya kami akan bekerja secara maksimal berdasarkan pada tanggung jawab kami,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Bidang Perpustakaan, Rudy Julius Sokoy mengatakan, konsolidasi dan sosialisasi terhadap pentingnya Perpustakaan dan rumah baca bagi generasi muda,  telah dilaksanakan di seluruh Kampung di Kabupaten Jayapura.

Baca juga :   Pemkab Jayapura tidak menerima tenaga honorer tahun depan

Antusiasme masyarakat terhadap program literasi ini sangat tinggi, ada inisiatif masyarakat dengan pembukaan rumah baca dengan fasilitas seadanya tetapi untuk kepentingan banyak orang di kampung.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250