Peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kota Jayapura mengikuti prokes

HUT ke-77 RI
Foto bersama Pemerintah Kota Jayapura bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daeta di lapangan GOR Herman K Rollo - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Lapangan Gedung Olahraga Herman K Rollo menjadi pusat pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Ketua Panitia HUT ke-77 RI  tingkat Kota Jayapura, Robert L.N Awi, di GOR Herman K Rollo, Rabu (17/8/2022).

Dikatakannya, pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI kali ini dipusatkan di GOR yang terletak di Koya Timur, Distrik Muara Tami, sebagai bentuk penghargaan kepada Ondoafi Muara Tami.

“Kami tidak mengundang warga dari luar Kota Jayapura, karena angka Covid-19 akhir-akhir ini semakin meningkat. Peserta upacara memakai masker, menjaga jarak, dan memakai hand sanitizer,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI yang dimulai jam 08.30 Waktu Papua, dikatakannya, diwarnai dengan penyerahan penghargaan Satyalancana kepada ASN dan pembayar pajak terbaik.

“ASN yang pengabdiannya telah mencapai 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Pemerintah Kota Jayapura. Ada baliho ucapan dan progres pembangunan sepanjang 2022 yang sudah dilakukan oleh Bapak Penjabat Wali Kota Jayapura,” ujarnya.

Robert Awi menambahkan Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan terimakasih kepada ASN dan warga di Muara Tami, khususnya di Koya Timur, yang secara sukarela melakukan kerja bakti membantu membersihkan tempat pelaksanaan kegiatan.

“Warga Muara Tami telah menunjukkan kerja sama dan dedikasi yang baik, karena ini pertama kalinya upacara HUT RI dilaksanakan di wilayah mereka dan mereka sangat antusias,” jelasnya.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, mengatakan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan demi kebaikan bersama.

“Sesuai dengan tema HUT RI kali ini, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dalam melawan pandemi Covid-19 ini, sehingga tidak lagi ada warga yang terpapar,” jelasnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250