Papua No.1 News Portal | Jubi

Pandemi belum usai, warga Kota Jayapura diminta tetap taat prokes

Writer: RamahEditor: Kristianto Galuwo
Jayapura
Warga saat melakukan vaksinasi di Kantor Wali Kota Jayapura. - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Provinsi Papua, mengimbau warga untuk tetap taat mematuhi protokol kesehatan atau prokes karena pandemi belum selesai.

“Kita sekarang berada di zona hijau Covid-19. Artinya tidak ada warga yang terpapar atau yang sedang dirawat,” ujar Antari di Jayapura, Kamis (26/5/2022).

Dikatakan Antari dengan mematuhi prokes secara ketat terutama saat berada di luar rumah, dapat mencegah dari paparan Covid sekaligus mencegah kembali berada mewabahnya Covid.

“Tracking terus kami lakukan, kalau ada yang terpapar saat melakukan pemeriksaan, baik melalui rumah sakit, puskesmas atau pusat-pusat pelayanan kesehatan secara massal pasti kami sampaikan,” ujar Antari.

Baca juga :   Jaga ketersediaan dan stabilitas harga bapok, TPID Kota Jayapura gelar rakor

Menurut Antari, pemerintah daerah bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terus berupaya melakukan pencegahan, salah satunya memperketat pelabuhan dan bandara.

“Dengan berbasis kedisiplinan, saya yakin kita semakin cepat terbebas dari Covid. Kuncinya hanya meningkatkan kedisiplinan patuhi prokes dan vaksinasi. Ini semua demi kebaikan kita. Jaga kesehatan dan pakai masker,” ujar Antari.

Baca juga :   Capaian vaksinasi booster di Kota Jayapura baru 12 persen

Antari menambahkan, warga yang terpapar Covid-19 sejak Maret hingga Mei 2022 sebanyak 15.131 orang, sembuh 14.855 orang, dan meninggal 276 orang.

Sementara itu, vaksinasi hingga 26 Mei 2022 sudah mencapai 84,70 persen untuk dosis pertama, 63,90 persen untuk dosis kedua, 14.15 persen untuk dosis ketiga.

“Mari kita sama-sama bertanggung jawab, memiliki kesadaran tinggi dalam melawan pandemi ini supaya aktivitas kita kembali normal, agar ekonomi bangkit dan kesehatan pulih,” ujar Antari. (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130