Papua No.1 News Portal | Jubi

Slogan “Torang Bisa” akan tersemat di jersey Persipura Liga 2 

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Jersey Persipura Torang Bisa
Dirut PT Persipura, Herat Kalengkongan saat menghadiahi jersey Persipura kepada Dirut PT Bank Papua, F. Zendrato - Jubi/Sudjarwo Husain.

Jayapura, Jubi – Jersey Persipura Jayapura, Papua, yang akan digunakan untuk kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 tengah diproses oleh apparel ternama, Specs, yang kabarnya akan memiliki desain yang berbeda.

Selain masih menggunakan warna kebesaran merah hitam, slogan Torang Bisa yang menjadi slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan mewarnai jersey terbaru Persipura.

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas mengatakan, jersey terbaru timnya masih diproses oleh Specs.

“Jersey Persipura yang baru yang akan kita perkenalkan ke publik sementara ini masih dalam proses cetak semua,” kata Mandenas kepada wartawan, Kamis (11/8/22).

Mandenas menjelaskan, jersey tersebut nantinya akan mencantumkan sejumlah sponsor seperti PT Bank Papua, PT Freeport Indonesia, dan sebuah perusahaan dari Jakarta.

Sementara bentuk dukungan untuk mengkampanyekan Provinsi Papua sebagai Provinsi olahraga akan dicantumkan slogan torang bisa.

“Jersey itu nantinya akan mengcover (mencantumkan) sejumlah sponsor juga baik dari Pemerintah Daerah Papua sebagai provinsi olahraga itu akan ada slogan torang bisa, kemudian ada Bank Papua, PT Freeport dan perusahaan dari Jakarta sebagai sponsor tim kita,” sebut Mandenas.

Ia mengungkapkan, dengan adanya dukungan dari pihak sponsor tersebut timnya bisa dapat terus menjalankan misi mereka menuju kompetisi Liga 2.

“Dengan adanya dukungan dari pihak sponsor yang sudah ada ini tentunya kita berharap bisa berjalan dulu kegiatan tim kita, sambil nanti kita mencoba menambah dukungan dari pihak lain lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Yan Permenas Mandenas telah menyebutkan jika perusahaan apparel  ternama buatan produk nasional, Specs telah bersedia untuk mensponsori Persipura kembali di kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

“Specs juga sudah memberikan sponsor secara resmi kepada tim kita, dan sampai hari ini specs sudah menyiapkan kebutuhan seragam atau kostum tim kita,” kata Mandenas kepada wartawan, Rabu (20/7/22) lalu.

Seperti diketahui,  Specs bukanlah apparel  baru bagi tim berjulukan Mutiara Hitam. Mereka sudah mengenakan produk buatan Specs sejak Liga Indonesia 2010.

Apparel olahraga terbesar buatan Indonesia itu bahkan ikut berjasa di masa kejayaan Persipura pada era Liga Super Indonesia dengan torehan dua trofi juara, yakni musim 2011 dan 2013, serta satu trofi Indonesia Soccer Championship (ISC) tahun 2016.

Meski harus turun kasta ke kompetisi Liga 2, tak membuat Specs lantas berpaling dari pengoleksi empat bintang sepak bola Indonesia itu. Persipura menjadi satu-satunya klub Liga 2 yang akan mengenakan brand Specs.

Persipura Jayapura masih akan mengenakan warna kebesaran mereka, merah hitam pada jersey terbaru mereka di kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Diharapkan, dengan warna kebesaran tersebut, tim Mutiara Hitam bisa kembali promosi ke Liga 1 dan merebut kejayaannya lagi sebagai pemegang gelar terbanyak juara Liga Indonesia. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250