Persipura dan Bank Papua tandatangani MoU, Rp 5 miliar untuk semusim 

Persipura
Penandatangan MoU yang dilakukan oleh Direktur Persipura, Herat Kalengkongan dan Direktur Utama PT Bank Papua, F. Zendrato - Jubi/Sudjarwo Husain

Jayapura, Jubi – PT Bank Papua akhirnya menyepakati untuk memberikan dukungan sponsor kepada tim Persipura Jayapura untuk  mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 senilai Rp 5 miliar. Dana tersebut digelontorkan dalam tiga termin.

Direktur Utama PT Bank Papua, F. Zendrato, mengatakan pihaknya tetap selalu setia memberikan dukungan kepada tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

Kata Zendrato, sejak tahun 2005 silam, Bank Papua sudah memberikan dukungan sponsor kepada tim berjuluk Mutiara Hitam dengan total dana senilai Rp 91 miliar hingga jelang Liga 2 musim 2022/2023.

“Bank Papua dari tahun 1995 tetap setia sampai sekarang dengan Persipura dan sponsor yang sudah diberikan cukup besar Rp 91 miliar lebih sampai dengan sekarang ini. Peran kita mendukung untuk mengangkat harkat dan martabat tim ini karena merupakan harga diri masyarakat Papua. Sehingga sampai hari ini kita terus memberikan dukungan,” kata Zendrato dalam sambutannya pada seremonial penandatanganan MoU kerjasama dengan Persipura di Kantor Bank Papua, Kamis (11/8/22).

Zendrato berharap dana yang diberikan kepada tim Mutiara Hitam dapat dikelola dengan baik untuk menopang operasional tim selama mengarungi kompetisi Liga 2.

“Kami mengharapkan dari pengelolaan Persipura terus dilakukan dengan baik sehingga bisa mendukung kegiatan tim itu sendiri,” sebutnya.

Sementara itu, manajer tim Mutiara Hitam, Yan Permenas Mandenas mengatakan, timnya siap berkomitmen sebagaimana relasi yang sudah terjalin dengan baik bersama Bank Papua.

“Melanjutkan komitmen antara kami dan Bank Papua sebagaimana yang sudah dijalin kurang lebih dukungan dana Rp 91 miliar sejak dulu sampai sekarang. Ini merupakan satu tanggung jawab besar bagi kita agar bisa kembali ke kasta sebenarnya di Liga 1. Berbagai macam persiapan yang sudah kita lakukan, baik tujuan kita, semangat kita sudah sama, bahwa kami ingin membawa Persipura kembali ke Liga 1 lagi,” kata Mandenas.

“Dukungan dari masyarakat dan publik pecinta Persipura untuk terus berinvestasi di Bank Papua dan memberikan kontribusi nyata bagi Tanah Papua khususnya sepak bola. Kami juga akan terus berkomitmen sebagaimana kesepakatan yang sudah dilakukan untuk terus melakukan pembenahan dan memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan Bank Papua,” sambungnya.

Mandenas mewakili manajemen tim Mutiara Hitam menyampaikan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan oleh Bank Papua bagi timnya. Ia pun berharap dengan adanya dukungan sponsor tersebut bisa terus mengeksiskan tim kebanggaan masyarakat Papua itu di kompetisi sepak bola Indonesia.

“Dengan adanya dukungan sponsor kami terus melakukan upaya persiapan tim dan semangat kita adalah membangkitkan sepakbola di Tanah Papua dan membangkitkan Persipura. Sekali lagi terima kasih atas dukungan dari Bank Papua. Saya pikir dengan kecintaan terhadap Persipura mudah-mudahan bisa eksis,” pungkasnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250