Dispar Kota Jayapura dukung anak muda promosikan kopi Papua

kopi Papua
Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin, saat menyapa komunitas muda kopi Papua di Ruko Dok 2 Jayapura, Selasa (29/11/2022). - Jubi/Matias B Mano

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura, Papua melalui Dinas Pariwisata mendukung penuh anak muda dalam mempromosikan kopi Papua hingga ke tingkat dunia.

“Kami membuka ruang ekonomi kreatif sebagai tempat usaha salah satunya kuliner berkolaborasi dengan kriya atau seni kerajianna tangan,” ujar Kadispar Kota Jayapura, Matias B Mano, di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (29/11/2022).

Dinas Pariwisata Kota Jayapura memberikan semangat anak muda khsusnya di Kota Jayapura untuk tetap kreatif dalam mengembangkan usaha khususnya kopi.

“Menjadi pejuang tangguh mempromosikan kopi Papua tingkat dunia, karena kualitas kopi bagus dan bisa bersaing,” ujarnya.

Terkait dengan kunjungan Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin di kedai kopi “Meja Kopi” (salah satu usaha gabungan dari kelompok Papua Muda Inspiratif) di Ruko Dok 2 Jayapura, Matias Mano memberikan apresiasi atas kepedulian Wapres terhadap ekonomi kreatif di Kota Jayapura.

“Pesan Wapres, anak muda, pejuang kopi Papua untuk Indonesia dan dunia. Rumah, raga, dan tawa. Kunjungan Wapres membangkitkan semangat berusaha anak-anak muda khususnya di Kota Jayapura,” ujarnya.

Terpisah, salah satu pegiat Papua Muda Inspiratif, Lita Numberi, mengatakan produk kopi yang dijual di kedai Meja Kopi merupakan hasil pendampingan dari petani di Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Yahukimo, dan Kabupaten Dogiyai.

“Bahan baku maupun barista semuanya anak-anak asli Papua. Kami menyampaikan terimakasih, kunjungan Wapres tentunya memberikan semangat untuk kami terus maju dan berkembang menjadi pengusaha Papua,” ujarnya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250