Polisi masih selidiki penikaman yang tewaskan Serka Jeky

Penikaman
Direskrimum Polda Papua, Kombes Faizal Ramadhani. - Jubi/Alexander Loen

Jayapura, Jubi – Polisi masih menyelidiki kasus penikaman yang terjadi di Pasar Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tegah, pada Selasa (24/1/2023) sore. Penikaman itu menyebabkan seorang prajurit TNI bernama Serka Jeky meninggal dunia.

Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Papua, Kombes Faizal Ramadhani mengatakan pihaknya belum bisa memastikan siapa pelaku penyerangan itu. Ia menduga penyerangan terhadap Serda Jeky itu terkait dengan penyerangan terhadap seorang pegawai Bank Papua pada 13 Desember 2022.

Faizal menyatakan pihaknya menduga serangan itu dilakukan anggota kelompok bersenjata Kelenak Murib. “Kemungkinan besar ya kelompok dia, Kalenak Murib]. Tetapi kami belum berani mengambil kesimpulan siapa pelakunya. [Menurut] informasi di lapangan, ada beberapa kelompok bersenjata yang sedang berada di wilayah tersebut,” kata Faizal di Kota Jayapura, Rabu (25/1/2023).

Faizal meyakini penyerang Serda Jeky, berbeda dengan pelaku pembunuhan tukang ojek di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, pada Senin (23/1/2023), sebab jaraknya sangat jauh.“Kalau dihitung-hitung, kelompok yang susah dipegang di daerah Sinak itu kelompoknya Kanelak,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryawan menjelaskan Serda Jeky diserang orang tidak dikenal di Pasar Sinak pada Selasa sekitar pukul 17.00 WP. “Benar, kejadian tersebut. Serka J, Bintara Komando Rayon Militer 1714-05/Sinak, [menjadi] korban penikaman dan pembacokan meninggal dunia,” kata Herman. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250