Sekda Papua Barat bangga dengan kunjungan delegasi Y20

Side Event Y20
Pembukaan Side Event Youth 20 di Manokwari ,Papua Barat, Sabtu (18/6/2022). - Jubi/Adlu Raharusun

Manokwari, Jubi – Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nataniel Mandacan menyatakan kunjungan delegasi Youth 20 atau Y20 ke Manokwari merupakan kehormatan bagi Provinsi Papua Barat. Hal itu dinyatakan Mandacan saat membuka Side Event Y20 di Kabupaten Manokwari, Sabtu (18/6/2022).

Nataniel Mandacan bangga karena delegasi Y20, yang terdiri dari remaja dari berbagai negara, mengunjungi Papua Barat. “[Kunjungan itu] merupakan sebuah peristiwa monumental bagi pemerintah dan masyarakat di Manokwari, Papua Barat,” kata Mandacan.

Ia menyebut kegiatan itu menghimpun remaja dari berbagai negara, termasuk Indonesia. “Ini merupakan ajang pertemuan untuk mengolaborasikan berbagai pemikiran inovatif dan kreatif. Ukuran masa depan suatu bangsa terletak pada pundak pemuda yang cerdas, unggul, kreatif, dan inovatif,” ujar Mandacan.

banner 400x130

Ia berharap kunjungan itu memberikan dampak besar bagi pemuda di Papua Barat. Mandacan berharap pemuda Papua Barat bisa menata diri dan bangkit untuk menjadi unggul, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan Y20 di Kabupaten Manokwari mengangkat sejumlah topik seperti, keberagaman, kekerasan seksual, Hak Asasi Manusia, dan sejumlah persoalan gerenasi muda,  baik di tingkat nasional maupun internasional. “Saya harap lewat event ini dapat melahirkan rekomendasi dalam hal keberagaman di level nasional dan internasional,” ujar Mandacan. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
Writer: Adlu RaharusunEditor: Aryo Wisanggeni G
banner 728x250