Pemprov Papua: Data penerima BLT BBM di Papua sudah terverifikasi

BLT BBM
Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua, Ribka Haluk - Jubi/Alexander Loen

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua, Ribka Haluk mengatakan data penerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM sudah terverifikasi. Hal itu dinyatakan Haluk di Kota Jayapura, Kamis (8/9/2022).

BLT BBM adalah bantuan yang diberikan pemerintah sebagai jaringan pengaman dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM. Haluk menyatakan verifikasi data penerima BL BBM itu dilakukan oleh pendamping. “Pendamping melakukan verifikasi agar penyaluran BLT BBM tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” kata Ribka Haluk.

Ia katakan ada 50 ribu warga di Papua yang masuk dalam daftar penerima Bantuan Langsung Tunai BBM. Haluk menegaskan warga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT BBM bukan berstatus Aparatur Sipil Negara, bukan anggota TNI/Polri.

“Yang jelas, tidak boleh ada warga mampu yang menerima bantuan itu. Misalkan, dia pakai emas di leher atau tangan, itu tidak boleh terima,” tegasnya

Menurut Haluk, besaran Bantuan Langsung Tunai BBM yang akan diterima setiap KPM senilai Rp600 ribu yang disalurkan secara bertahap. “Penyalurannya nanti melalui Kantor Pos dan perbankan yang sudah ditunjuk pemerintah pusat,” katanya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga

IG JUBI

banner 728x250