Papua No.1 News Portal | Jubi

Dapiel dan Maria siap petik medali emas atletik di ASEAN Para Games Solo

Writer: Sudjarwo HusainEditor: Dewi Wulandari
ASEAN Para Games
Dua atlet atletik NPC Papua, Dapiel Bayage dan Maria Wilil (tengah), berfoto bersama pengurus NPC Papua - Jubi/Sudjarwo Husain

Jayapura, Jubi – Dua atlet para-atletik terbaik National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Papua, Dapiel Bayage dan Maria Wilil, sudah bersiap tampil di ajang ASEAN Para Games ke-11 di Solo, Jawa Tengah, yang akan berlangsung pada 31 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Dapiel akan tampil membela kontingen NPC Indonesia pada tiga nomor lompat tinggi. Sementara Maria akan tampil di tiga nomor tolak dan lempar.

Keduanya sudah berlatih secara intens di lapangan Sriwedari, Surakarta, untuk mematangkan persiapan menjelang ASEAN Para Games ke-11.

Baca juga :   50 pelajar Marind Merauke akan kuliah di sejumlah negara, terbanyak ke Rusia

Dapiel menyatakan siap tampil dan akan berusaha mempersembahkan medali emas. Selama latihan ia juga mengaku masih mempertahankan catatan rekornya yang ia buat di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 lalu.

“Persiapan saya sudah matang dan sudah sangat bagus. Saya selalu siap, dan nilai rekor saya masih bertahan dari Peparnas XVI kemarin,” kata Dapiel kepada awak media Jubi, Sabtu (30/7/22).

Baca juga :   Kemendagri sebut ada masukan tokoh Papua agar penjabat gubernur DOB dari non-OAP

Dapiel menceritakan sempat mengalami cedera pada saat melakukan latihan. Namun ia mengaku hal tersebut tidak menjadi kendala untuk memberikan penampilan terbaiknya saat berlaga di ASEAN Para Games nanti. Ia tetap optimis harus menyumbangkan medali emas.

“Kaki saya sempat terkilir saat menjalani latihan kemarin. Tapi saya tetap optimis harus juara di ajang ini,” ujar Dapiel.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250