Istri dan anak Lukas Enembe penuhi panggilan KPK

istri dan anak
Tim Hukum dan Advokasi Gubernur Papua nonaktif, Lukas Enembe. – Jubi/Dok

Jayapura, Jubi – Istri dan anak Gubernur Papua nonaktif, Lukas Enembe, Rabu (18/1/2023) pagi, dikabarkan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa tim penyidik.

Yulce Wenda bersama anaknya Astract Bona Timoramo diketahui akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rijatono Lakka pimpinan PT Tabi Bangun Papua (PT TBP), atas kasus dugaan suap proyek pembangunan infrastruktur di Papua.

“Benar, istri dan anak Lukas Enembe hadir didampingi kuasa hukum dari Tim Hukum & Advokasi Gubernur Papua (THAGP) tepat pukul 10.10 WIB,” kata Kuasa Hukum Gubernur Papua, Petrus Bala Pattyona, saat dihubungi dari Jayapura, Rabu (18/1/2023) siang.

Petrus menegaskan kehadiran istri dan anak Lukas Enembe di Gedung KPK menghormati hukum untuk membuat terang perkara.

“Tentu istri dan anak Lukas Enembe akan memberikan keterangan sesuai dengan apa yang diketahui, didengar, dan dilihatnya,” ujarnya.

Saat ditanya soal kondisi kesehatan Lukas Enembe, Petrus menyampaikan jika kliennya masih menjalani rawat inap di RSPAD.

“Saya membantah keterangan KPK yang menyebut klien kami datang ke RSPAD untuk mengambil obat. Karena pada kenyataannya, Bapak Lukas Enembe datang ke RSPAD untuk diambil darahnya dan hasilnya baru diketahui pada Selasa malam, yang menyebut Bapak Lukas Enembe harus dirawat inap,” ujarnya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250