Guru dan pengawas pendidikan berprestasi di Kota Jayapura terima penghargaan

guru dan pengawas pendidikan
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, saat menyerahkan penghargaan dan yang pembinaan kepada guru dan pengawas pendidikan berprestasi setelah mengikuti lomba, Jumat (25/11/2022). - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Setelah mengikuti lomba guru dan pengawas pendidikan di gedung Graha PGRI BTM Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, pada 24 November 2022, pemenang mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan.

Penghargaan itu diserahkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Debora B Rumbino, dalam momen peringatan HUT ke-77 PGRI tahun 2022.

Pemenang lomba guru berprestasi, yaitu juara satu atas nama Rosida Atmadi dari SMP Yapis Pembangunan V Waena Jayapura, juara dua atas nama Novianti Miada dari SMP Kristen Kalam Kudus, juara tiga atas nama Rita Aritonang dari SMP Negeri 12 Jayapura.

banner 400x130

Sementara itu, juara harapan satu atas nama Fatah Gau dari SMP Negeri 7, juara harapan dua atas nama Lusia Iriani Saenyakit dari SMP Negeri 9 Jayapura, juara harapan tiga atas nama Abdul Mukti dari SMP Hikmah Yapis Jayapura.

Pemenang dari pengawas pendidikan, yaitu Ismajarti Juni Susanti memperoleh juara satu, juara dua atas nama Suyati Sukmani, juara tiga atas nama Benoni Imbiri, dan harapan satu atas nama Dwi Jatmiko.

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada para pemenang. Jadikan ini sebagai motivasi untuk terus memacu kualitas belajar, yang dapat diterapkan di sekolah masing-masing,” ujar Robby Awi.

Melalui apresiasi tersebut diharapkan dapat membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan mutu pendidikan.

“Dapat dijadikan sebagai momentum bagi guru dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan integritas dan profesionalisme kinerjanya, sehingga terwujud guru yang berdedikasi, bermartabat, dan sejahtera,” ujarnya.

guru dan pengawas pendidikan
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Abdul Majid, saat foto bersama pemenang lomba guru dan pengawas pendidikan berprestasi, Jumat (25/11/2022). – Jubi/Ramah

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Jayapura sekaligus ketua panitia lomba guru dan pengawas berprestasi, Abdul Majid, mengatakan sebanyak 30 guru SD dan SMP serta empat pengawas pendidikan yang berpartisipasi dalam lomba.

“Saya berharap para pemenang khsusnya guru agar bisa membangkitkan semangat belajar para peserta didik, sehingga menjadi sukses di masa depan. Kepada pengawas untuk terus bersama-sama dalam memajukan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Jayapura,” jelasnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250