10 sekolah terima penghargaan Wali Kota Jayapura

10 sekolah
Kepala SMP YPK Paulus Dok V Jayapura, Margaretha Thenu, saat menerima piagam penghargaan Wali Kota Jayapura dalam kegiatan pengimbasan pembelajaran berbasis digital, yang diserahkan oleh Ketua PGRI dan Kepala BKPP Kota Jayapura, Robert Johan Betaubun, dalam upacara peringatan HUT ke-77 PGRI tahun 2022 di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (25/11/2022). - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Sebanyak 10 sekolah di Kota Jayapura, Papua menerima piagam penghargaan atas partisipasi dalam melaksanakan kegiatan pengimbasan pembelajaran berbasis digital atau PBD.

Piagam penghargaan Wali Kota Jayapura itu diserahkan langsung Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (25/11/2022), di sela-sela upacara peringatan HUT ke-77 PGRI.

PBD diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Kota Jayapura bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

banner 400x130

“Guna meningkatkan kompetensi guru dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi atau TIK,” ujar Penjabat Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi.

Sepuluh sekolah yang menerima piagam penghargaan Wali Kota Jayapura, yaitu TK Kartika VI-1 Jayapura, SMP Negeri 11, SMP Negeri 12, SMP Negeri 1, SMP Negeri 7, SMP Negeri 6, SMP Negeri 8, SMP Muhammadiyah, SMP Hikmah Yapis, dan SMP YPK Paulus Dok V.

“Saya berharap agar penghargaan ini dijadikan sebagai motivasi bagi sekolah khususnya bagi bapak dan ibu guru untuk terus meningkatkan kualitas belajar mengajar salah satunya melalui TIK” ujarnya.

Kepala SMP Negeri 1 Jayapura, Purnama Sinaga, mengatakan penghargaan tersebut didapat setelah melalui rangkaian pelatihan bagi guru TIK tentang pembelajaran berbasis digital.

“Dari kegiatan pembelajaran itu, setiap guru diberikan tugas untuk mengimbaskan ke sekolah masing-masing dan kelompok-kelompok guru,” ujarnya.

10 sekolah
Kepala SMP Negeri 1 Jayapura, Purnama Sinaga, saat menerima piagam penghargaan Wali Kota Jayapura terhadap kegiatan pengimbasan pembelajaran berbasis digital, Jumat (25/11/2022). – Jubi/Ramah

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Abdul Majid, berharap tidak berhenti sampai di situ (penghargaan), tapi tetap berlanjut mengibaskan pembelajaran berbasis digital agar meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

“Terus berbagi ilmu yang sudah di dapat dan diimplementasikan dalam pembelajaran agar peserta didik bisa belajar baik secara manual dan digital sesuai dengan perkembangan zaman,” jelasnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250