Lanjutan Liga 3 Zona Papua dimulai, Persinab tumbangkan Toli FC

Liga 3
Laga lanjutan kompetisi Liga 3 Zona Papua, Persinab Nabire vs Toli FC di Stadion Mandala Jayapura - Jubi/Sudjarwo Husain.

Jayapura, Jubi – Kompetisi Liga 3 2022 Zona Papua akhirnya resmi dilanjutkan. Laga Persinab Nabire kontra Toli FC menjadi partai pembuka yang berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (25/1/2023). Pada laga tersebut, Persinab menang meyakinkan dengan skor 4-2.

Persinab unggul duluan dengan empat gol di babak pertama yang semuanya dicetak oleh sang kapten, Yopan Marlon House Musendi. Gol pertama melalui titik putih pada menit ke-10. Yopan kembali mencetak golnya pada menit ke-29, 42′ dan 45+1′.

Sementara dua gol balasan Toli FC dicetak oleh Krispus M Bless menit ke-62 dan pemain belakang Wenceslaus ETF Suebu pada menit ke-85.

Kemenangan tersebut membuat juru taktik Persinab, Izaac Wanggai mengaku puas. Ia menyebut para pemainnya sudah diinstruksikan untuk bermain menekan sejak menit awal demi mencuri gol lebih cepat.

“Saya mengucap syukur atas kemenangan ini. Dari awal kita sudah tekankan pemain harus melakukan pressing sejak menit awal dan mencuri gol, dan terbukti kita bisa unggul duluan di babak pertama dengan empat gol,” kata Izaac kepada wartawan usai pertandingan.

Mantan gelandang Persipura Jayapura itu membeberkan, meski kompetisi sebelumnya terhenti cukup lama, namun timnya tetap menggelar latihan agar selalu dalam kondisi siap untuk melanjutkan kompetisi kembali.

“Liga kemarin stop tapi kita tetap latihan dan jaga kondisi pemain, dan Puji Tuhan masih terjaga dengan bugar,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Toli FC, Issan Sambur mengakui kekalahan timnya dari Persinab. Namun ia sedikit mengkritisi kepemimpinan wasit yang dianggap belum bertugas maksimal.

“Pemain tidak menjalankan instruksi dengan baik dan libur terlalu panjang dan menyangkut kesiapan tim juga kita kewalahan dan kita sudah instruksikan kepada pemain juga tapi indahnya sepak bola memang seperti itu. Kita juga kecewa dengan kepemimpinan wasit yang banyak hal yang terjadi. Menyangkut gol pertama penalti itu menurut kami juga tidak perlu terjadi. Hal ini perlu dibenahi sebenarnya,” kata Issan.

“Setiap klub punya target masing-masing dalam pertandingan, tapi kalau dikacaukan dengan wasit yah kecewa juga, cuma sudah seperti ini mau bagaimana. Mau hasil kalah menang itu biasa asalkan pemimpin pertandingan harus fair dan tegas. Kami tidak berpikir lagi ke hal yang lain, kami tetap berterima kasih karena Panpel sudah menggelar kompetisi ini kembali,” tutupnya.

Kemenangan yang diraih Persinab Nabire membuat tim tersebut kini berada di puncak klasemen sementara Liga 3 Zona Papua dengan raihan 9 poin dari hasil 3 kali menang dan sekali kalah. Toli FC berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 8 poin dari 5 pertandingan. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250