Persipura gagal menang, Ricky Nelson: Kita kurang beruntung saja 

Ricky Nelson Persipura
Pelatih Persipura, Ricky Nelson - Jubi/Sudjarwo Husain.

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura gagal mengalahkan tamunya, Putra Delta Sidoarjo dalam laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2, usai bermain imbang 1-1 di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (27/9/22).

Persipura nyaris saja mendapatkan kemenangan setelah keunggulan satu gol yang dicetak Gunansar Mandowen bertahan hingga penghujung laga. Namun sayang, pada injury time menit ke-90+1 Putra Delta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol sundulan Joko Supriyanto.

Sang pelatih, Ricky Nelson menyebut kegagalan timnya memetik tiga poin karena faktor ketidakberuntungan. Pasalnya, skuad Mutiara Hitam mendapatkan banyak peluang.

“Kita bisa selesaikan pertandingan walaupun  boleh dikatakan hari ini kita sangat tidak beruntung karena banyak sekali peluang, ada dua peluang kena tiang dan ini yang membuat anak-anak sedikit frustasi dan lawan mencoba untuk mendelay permainan dan membut tempo lambat dan kehilangan tempo di babak pertama,” kata Ricky Nelson kepada wartawan usai pertandingan.

Ricky Nelson sempat menambah pemain berposisi striker, Patrich Wanggai untuk memberikan daya gedor di lini depan yang sudah berisikan Sansan Fauzi. Sayang, walau bermain dengan dua striker mereka tetap gagal mengunci tiga poin.

“Babak kedua kita terus mencoba, namun peluang belum menjadi gol di babak kedua dan menit terakhir mereka memanfaatkan dari set piece. Hasil Putra Delta lawan Persewar itu tidak bisa dijadikan patokan seperti yang saya bilang sejak awal, mereka hanya kurang waktu istirahat. Kita bereaksi dengan memasukan Patrich Wanggai tadi untuk menambah dua striker tadi dan akhirnya bisa membuahkan gol. Saya sudah coba lebih agresif,” tambahnya.

Dari kubu lawan, pelatih Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto mengaku puas dengan hasil satu poin yang mereka dapat di markas Persipura.

Ia mengaku, Putra Delta menjadi tim pertama yang berhasil mendapatkan poin di markas Persipura.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain karena kita belajar dari kekalahan dan semua berubah di pertandingan ini. Kita merotasi pemain dan kita sudah menyiapkan tim secara teknis dan matang. Kita menjadi tim pertama yang mendapatkan poin di sini, setelah ini kita fokus ke Palu untuk menghadapi Persipal Palu,” kata Didik yang pernah melatih Persela Lamongan.

Atas hasil imbang tersebut, posisi Persipura kini masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara wilayah timur. Tim Mutiara Hitam mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Persiba Balikpapan, yakni dengan 10 poin.

Persipura akan melakoni derby Papua menghadapi saudara mudanya, Persewar Waropen pada laga berikutnya di Stadion Mandala, Kota Jayapura, 1 Oktober mendatang. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250