Persipura gagal rebut tiga poin setelah ditahan imbang Putra Delta Sidoarjo

Persipura vs Putra Delta Sidoarjo
Persipura vs Putra Delta Sidoarjo / Media Officer Persipura 

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura gagal mengunci tiga poin setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan sang tamu, Putra Delta Sidoarjo dalam laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2 yang berlangsung di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (27/9/22).

Gol semata wayang tim berjuluk Mutiara Hitam itu dicetak oleh Gunansar Mandowen pada menit ke-63. Pemain lincah itu berdiri bebas melepas penempatan bola di sudut kanan gawang Putra Delta Sidoarjo.

Pada menit ke-74, Gunansar Mandowen lagi-lagi hampir menggandakan keunggulan, sayang penempatan bolanya masih mengenai tiang gawang sisi kanan.

banner 400x130

Sejumlah kesempatan juga didapat oleh Gunansar jelang berakhirnya pertandingan, akan tetapi upayanya itu gagal mengubah kedudukan.

Sementara sang tamu, Putra Delta Sidoarjo nyaris sepanjang pertandingan tidak mendapatkan peluang berarti. Upaya mereka di area pertahanan Persipura berujung kebuntuan. Putra Delta lebih banyak bertahan dan hanya menempatkan dua pemain di lini depan untuk memanfaatkan counter attack atau serangan balik.

Petaka untuk Persipura akhirnya terjadi tepat di penambahan waktu, menit ke-90+1. Putra Delta Sidoarjo mengubur harapan Persipura lewat gol yang dicetak oleh Joko Supriyanto lewat sundulan. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Meski sudah berusaha keras untuk menambah gol, Ricardo Salampessy dan kolega gagal merubah kedudukan.

Jalannya babak pertama

Persipura yang tak menurunkan Yustinus Pae dan Ian Louis Kabes pada babak pertama mendapatkan sejumlah kesempatan di area pertahanan tim tamu. Namun sayang, upaya anak-anak Mutiara Hitam belum membuahkan hasil.

Persipura yang membangun serangan dari lini tengah berisikan trio penggawa muda Fridolin Yoku, Patrick Womsiwor, dan Alphons Migau saling berjibaku bersama trio lini depan yang dihuni oleh Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen dan Sansan Fauzi. Namun hingga penghujung laga, upaya mereka juga belum berhasil membuahkan gol.

Pada menit ke-41, kapten tim, Ricardo Salampessy mendapatkan peluang emas, namun sayang sundulannya di depan mulut gawang Putra Delta masih melambung di atas mistar.

Dua menit kemudian, Gunansar lolos dari pengawalan bek lawan, namun posisinya yang berada bebas depan kiper Putra Delta malah gagal dikonversikan menjadi gol.

Sebelumnya, jelang menjamu Putra Delta Sidoarjo, Persipura bertekad mengunci tiga poin untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara wilayah timur.

Juru taktik Ricky Nelson mengaku sudah mengenal lama sosok pelatih Putra Delta, Didik Ludianto. Menurut dia, Putra Delta punya sejumlah pemain yang patut diwaspadai.

“Saya dengan pelatihnya sudah tahu cukup lama dan saya tahu dia dan bagi saya tidak terlalu sulit untuk menyiapkan tim. Tapi kita antisipasi jangan terlena dengan hasil yang kemarin. Mereka punya beberapa pemain bagus. Mereka akan sangat berbahaya. Tapi target yang kita bidik tetap tiga poin,” sebut Ricky.

Ricky Nelson meminta timnya tidak terlena dengan hasil negatif yang diraih sang tamu di laga sebelumnya kontra Persewar Waropen. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250