Persipura vs Putra Delta Sidoarjo, nihil gol di babak pertama

Persipura vs Putra Delta
Suasana Laga Persipura vs Putra Delta Sidoarjo - Jubi/Sudjarwo Husain.

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura kontra Putra Delta Sidoarjo dalam laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2 pada babak pertama yang berlangsung di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (27/9/22), masih nihil gol alias imbang 0-0.

Persipura yang tampil tanpa diperkuat Yustinus Pae dan Ian Louis Kabes pada babak pertama mendapatkan sejumlah kesempatan di area pertahanan tim tamu. Namun sayang, upaya anak-anak Mutiara Hitam belum membuahkan hasil.

Persipura yang membangun serangan dari lini tengah berisikan trio penggawa muda Fridolin Yoku, Patrick Womsiwor, dan Alphons Migau saling berjibaku bersama trio lini depan yang dihuni oleh Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen dan Sansan Fauzi.

banner 400x130

Namun hingga penghujung laga, upaya mereka juga belum berhasil membuahkan gol.

Pada menit ke-41, kapten tim, Ricardo Salampessy mendapatkan peluang emas, namun sayang sundulannya di depan mulut gawang Putra Delta masih melambung di atas mistar.

Dua menit kemudian, Gunansar lolos dari pengawalan bek lawan, namun posisinya yang berada bebas depan kiper Putra Delta malah gagal dikonversikan menjadi gol. Hingga turun minum, skor tak berubah tanpa gol 0-0.

Sebelumnya, jelang menjamu Putra Delta Sidoarjo, Persipura bertekad mengunci tiga poin untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara wilayah timur.

Juru taktik Ricky Nelson mengaku sudah mengenal lama sosok pelatih Putra Delta, Didik Ludianto. Menurut dia, Putra Delta punya sejumlah pemain yang patut diwaspadai.

“Saya dengan pelatihnya sudah tahu cukup lama dan saya tahu dia dan bagi saya tidak terlalu sulit untuk menyiapkan tim. Tapi kita antisipasi jangan terlena dengan hasil yang kemarin. Mereka punya beberapa pemain bagus. Mereka akan sangat berbahaya. Tapi target yang kita bidik tetap tiga poin,” sebut Ricky.

Ricky Nelson meminta timnya tidak terlena dengan hasil negatif yang diraih sang tamu di laga sebelumnya kontra Persewar Waropen.

Juru taktik asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu tetap bertekad membawa timnya meraih tiga poin. Namun, ia mengimbau anak asuhnya untuk tetap mengantisipasi kebangkitan Putra Delta Sidoarjo.

“Kami tetap mengantisipasi Putra Delta Sidoarjo. Saya sudah sampaikan kepada tim kita untuk tetap waspada dan 100 persen tidak boleh lewatkan game ini dan juga semoga semua yang sudah kami lihat lawan Persewar bisa terencana dengan baik kami akan antisipasi untuk lebih baik lagi,” kata Ricky Nelson.

Susunan pemain kedua tim:

Persipura:

Mario Fabio Londok, Brian Fatari, Ricardo Salampessy, Wulf Horota, Giovani Numberi, Alpons Migau, Patrick Womsiwor, Fridolin Yoku, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, Sansan Fauzi Husaeni.

Putra Delta Sidoarjo:

Putut Wijiarto, Muhammad Kasim Slamat, Joko Supriyanto, Rio Pratama, Derry Herlangga, Sandi Septian, Khoirur Rozikin, Indra Setiawan (C), Flabiola Soares, Rendra Teddy Wijanarko, Muhammad Adam Malik. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250