Papua No.1 News Portal | Jubi

Persiapan Persipura terhambat kepastian calon sponsor 

Writer: Arjuna PademmeEditor: Dewi Wulandari
Persipura
Ilustrasi pendukung Persipura, Persipura Mania - Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Dua calon sponsor Persipura, yakni Bank Papua dan PT Freerport Indonesia hingga kini belum memberikan kepastian.

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas, dalam siaran pers tertulisnya kepada Jubi mengatakan belum adanya kepastian ini menghambat persiapan Mutiara Hitam menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Terhambatnya persiapan tim, karena belum ada kepastian dari calon sponsor utama, PT Freeport Indonesia dan Bank Papua, terkait dukungan dana musim ini,” kata Yan Mandenas, Rabu (15/6/2022).

Menurut anggota Komisi I DPR RI itu, pihaknya sudah bertemu dengan manajemen PT Freeport Indonesia dan Bank Papua belum lama ini. Akan tetapi kedua calon sponsor tersebut belum memberikan kepastian hingga kini.

Baca juga :   Walau sudah ditangkap, Aktivitas penambangan emas ilegal di Waserawi masih berlangsung

“Mereka belum memberikan kepastian apakah mau mendukung Persipura musim ini. Besar harapan kami, dalam waktu dekat calon sponsor utama mau memberikan kabar gembira untuk tim Persipura,” ucapnya.

Katanya, manajemen tim telah berkomunikasi dengan calon pelatih, asisten pelatih Persipura, dan seluruh pemain, baik yang masih berstatus kontrak dan pemain baru.

Apabila PT Freeport Indonesia dan Bank Papua sudah memastikan dukungan sponsor mereka, manajemen akan langsung mempersiapkan tim menghadapi Liga 2 yang rencananya digulirkan, Agustus 2022.

Ia mengakui manajemen Persipura kesulitan mencari calon sponsor lain, di luar PT Freeport dan Bank Papua. Padahal manajemen sudah membuka diri untuk pihak lain, yang ingin menjadi sponsor Mutiara Hitam.

Baca juga :   Persiapan Peparpeprov Papua sudah matang

“Kami sudah berusaha mencari sponsor lain. Namun dengan persiapan dan waktu yang sangat pendek jelang Liga 2 musim ini, belum satupun perusahaan pemerintah dan swasta yang tertarik mensponsori Persipura,” ujarnya.

Yan Mandenas mengatakan jika PT Freeport dan Bank Papua bersedia mensponsori Persipura, itu sudah cukup. Hanya saja hingga kini belum ada kepastian dari dua calon sponsor itu.

“Namun saya yakin, Freeport sebagai perusahan tambang besar di dunia yang berada di Papua, masih mau membuka diri membantu Persipura,” katanya. (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130