Jayapura, Jubi – Bertempat di Aula Siang Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (17/4/2023), Direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) periode 2023-2028 diambil sumpah/janji.
Sumpah/janji sekaligus pelantikan itu dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, dan disaksikan Penjabat Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, dan sejumlah Forkopimda Kota dan Kabupaten Jayapura.
Pengambilan sumpah/janji sekaligus tersebut atas nama Entis Sutisna sebagai Direktur Utama, Syors H. Ondo sebagai Direktur Umum, Yan P. Nasadit sebagai Direktur Teknik.
“Ini pelantikan pertama setelah terjadi perubahan nama dari Perusahaan Daerah Air Minum menjadi PT. Air Minum Jayapura,” ujar Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey.
Pelantikan Direksi PT AMJ Robongholo Nanwani (Perseroda) setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan, seleksi administrasi, psikotes, seleksi, serta pemaparan visi misi dan wawancara.
“Sebagai transparansi dalam pengisian posisi sebagai direksi untuk meningkatkan pelayanan sehingga mencapai pelayanan yang prima untuk kepuasan masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura,” kata Pekey.
Pekey berharap direksi memiliki kemampuan manajerial dan teknis yang memadai serta mampu mengoptimalkan sumber daya dan potensi yang dimiliki guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan dan pelayanan.
Penjabat Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo, berharap Direksi PT AMJ Robongholo Nanwani (Perseroda) agar mengembangkan perusahaan harus kreatif dan berinovasi ke arah yang lebih baik.
“Supaya ke depannya menjadi perusahaan dapat mampu mandiri, mensejahterakan karyawan, mampu mengurangi ketergantungan sekaligus memberikan pendapatan bagi pemerintah daerah,” katanya.
Direktur Utama PT AMJ Robongholo Nanwani (Perseroda), Entis Sutisna, mengatakan tetap memprioritaskan peningkatan pelayanan air bersih dan kesejahteraan masyarakat.
“Kami berharap dukungan dari seluruh tukang ledeng dan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program kerja, sehingga membawa perubahan ke depan yang lebih baik dengan pelayanan prima,” katanya. (*)