Disdikbud Kota Jayapura gelar lomba guru dan pengawas berprestasi

lomba guru dan pengawas berprestasi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Debora B Rumbino, foto bersama usai memberikan sambutan dalam kegiatan pembinaan guru dan pengawas berprestasi, Kamis (24/11/2022). - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura, Papua, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar lomba guru dan pengawas berprestasi untuk menghasilkan pendidikan berkualitas.

Lomba yang diawali dengan pembinaan, diikuti sebanyak 30 guru sekolah dasar (SD) dan guru sekolah menengah pertama (SMP) dan empat orang pengawas. Kegiatan digelar di gedung Graha PGRI BTM Kotaraja, selama dua hari atau dari 24-25 November 2022.

“Untuk mengangkat profesi guru dan pengawas sebagai profesi yang bermartabat, terhormat dan mulia,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Debora Rumbino, Kamis (24/11/2022).

banner 400x130

Rumbino berharap lomba tersebut dapat meningkatkan kompetensi dan diterapkan di sekolah masing-masing, dengan menghadirkan proses belajar mengajar inovatif dan kreatif.

lomba guru dan pengawas berprestasi
Guru dan pengawas pendidikan saat mengikuti lomba di gedung Graha PGRI BTM Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (24/11/2022). – Jubi/Ramah

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Abdul Majid, mengatakan membangun komitmen guru dan pengawas dalam peningkatan mutu pendidikan.

“Pembelajaran secara merata agar menghasilkan peserta didik berprestasi untuk masa depan yang lebih baik, sehingga ikut terlibat dalam membangun Kota Jayapura,” ujarnya.

Abdul Majid sekaligus ketua panitia lomba berharap guru menjadi sosok teladan yang baik bagi sekelilingnya, sehingga setiap tutur kata dan juga perbuatannya dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Ellen Montolalu, mengatakan Disdikbud Kota Jayapura membuka pendaftaran dengan seluas-luasnya, namun respons guru belum sesuai harapan.

“Mungkin karena sudah lama kami tidak adakan kegiatan seperti ini [lomba]. Harapan kami setidaknya satu sekolah satu utusan. Hasil dari lomba ini akan diikutkan tingkat nasional,” jelasnya.

Ellen berharap melalui lomba guru berprestasi tersebut, dapat meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru dalam pelaksanaan tugas profesionalnya.

Bentuk lomba guru berprestasi berupa wawancara dan tes tertulis yang diawasi langsung pengawas pendidikan di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250