Penkes  

Usai magang di Jubi, mahasiswa Universitas Muhamadiyah Papua ingin bangun pers kampus

Jubi
Mahasiswa magang bersama dosen dan staf jubi serta wartawan usai acara pengembalian magang ke Kampus Universitas Muhamadiyah Papua, di kantor Jubi, Rabu (24/11/2022) siang- Jubi/ist

 

Jayapura, Jubi- Usai mengikuti magang di Media Jubi Papua sejak Oktober (3/10/2022) sampai dengan November (24/11/2022), sebanyak empat mahasiswa Fakultas Komunikasi Jurusan Jurnalistik, Universitas Muhammadiyah Papua akhirnya ditarik kembali ke kampus mereka.

“Saya berterima kasih karena hampir sebulan dua minggu mahasiswa kami bisa magang di media jubi dan kami akan melanjutkan kerja sama pada periode berikutnya. Saya akan berusaha agar anak anak ini bisa membangun pers kampus,”kata Rhidian Y Wasaraka, S.Kom MSi, dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Jurusan Jurnalistik dan pendamping mahasiswa magang Universitas Muhammadiyah, saat menerima kembali empat mahasiswa di Kantor Jubi, di jalan SPG Taruna Bhakti Waena, Rabu (24/11/2022) siang.

Dia menambahkan selesai mereka magang akan dilanjutkan dengan turun ke lapangan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan berharap mereka bisa mempraktikkan teori dan ilmu yang telah diperoleh dari para jurnalis  di Jubi.

Hal senada juga dikatakan Kepala Kantor PT Media Jubi, Juana Manthovani. Dia meminta  para mahasiswa yang sudah magang di jubi.id jangan terlalu cepat puas dan terus mengasah pengetahuan dan ilmu yang telah diterima. “Saya berharap mereka akan terus tekun dan mau terjun sebagai wartawan nanti ke depan setelah mereka menyelesaikan pendidikan mereka,”kata Juana.

Sementara itu Amatus Huby mahasiswa magang angkatan 2018 jurusan jurnalistik, mengaku sangat senang bisa mengikuti magang dan langsung melakukan wawancara di lapangan termasuk saat meliput Konggres Masyarakat Adat Nusantara di Stadion Barnabas Youwe. “Terima kasih karena sudah bisa mengikuti magang dan sekaligus ikut meliput di lapangan,”katanya seraya menambahkan mereka akan menjadi perintis untuk memajukan Pers Kampus di Universitas Muhamadiyah Papua.

Pendapat serupa dikatakan Ronald Paraibabo sangat senang bisa ikut magang dan menambah ilmu di media Jubi serta ikut meliput kegiatan di Festival Danau Sentani di Kalkote dan juga ikut Serasehan di Kampung Ayapo dalam Konggres Masyarakat Adat Nusantara. Begitupula dengan Demas Degey dan Alfons Alua. Merasa senang dan berterima kasih karena mendapat pengetahuan dan juga pelatihan video dan penulisan berita.

Sekretaris Redaksi Media Jubi. Gustaf Mansawan berharap para mahasiswa magang jangan berpuas diri dan terus berlatih agar ilmu yang diperoleh tidak hilang begitu saja. “Saya harap kalian tetap konsisten untuk mau menjadi jurnalis yang rajin, bertanggungjawab dan juga beretika dalam kerja kerja jurnalis,”katanya seraya menambahkan jika ada kesalahan maupun tutur kata yang menyinggung mohon dimaafkan.(*)

 

 

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250