Papua No.1 News Portal | Jubi

Proyek pekerjaan RR rumah korban bencana belum selesai, Bupati Jayapura ingatkan perusahaan

Writer: Engel WallyEditor: Kristianto Galuwo
Jayapura
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat diwawacara media. -Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Proses pekerjaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) rumah korban terdampak bencana banjir bandang dan meluapnya air Danau Sentani di Kabupaten Jayapura, dikerjakan sejak September 2021 lalu dan telah memasuki batas akhir pelaksanaan pada akhir April 2022.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menegaskan perusahaan yang tidak menyelesaikan pekerjaannya hingga saat ini, akan masuk dalam daftar hitam (black list).

Baca juga :   Forum SOPAN akan gelar Halalbihalal bersama pemda sekaligus pelepasan jemaah haji

Menurutnya, waktu yang diberikan untuk menyelesaikan pekerjaan tidak bisa ditambah atau diperpanjang lagi. Karena pekerjaan RR ini, sudah diperpanjang sebelumnya.

“Dalam proses awal, pengusaha yang datang demo, dan berteriak kalau mereka [pengusaha] bisa dan mampu menyelesaikan pekerjaan RR ini, nyatanya tidak diselesaikan dengan baik,” ujar Bupati Mathius, di Kantor Distrik Nimboran, Selasa (26/4/2022).

Dari 275 miliar rupiah anggaran, kata Mathius, sebanyak 60 miliar dikhususkan untuk pembangunan 2.017 rumah yang tersebar di tiga segmen di Kabupaten Jayapura. Kendala yang dihadapi selama ini, ada pada modal dasar para pengusaha itu sendiri, termasuk belum mampu mengatur cara kerja yang profesional.

Baca juga :   Pembangunan rumah korban bencana di Kabupaten Jayapura akan dievaluasi

Dampaknya, banyak pekerjaan yang ditinggalkan dan tidak selesai. Selain itu, penerima manfaat mengeluhkan kinerja para pengusaha.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250