Penjabat Bupati Mappi hadiri penjemputan Penjabat Gubernur Papua Selatan

Provinsi Papua Selatan
Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar SSTP MSi mengalungkan untaian bunga kepada Penjabat Gubernur Papua Selatan, Dr Ir Apolo Safanpo yang tiba di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, pada Jumat (18/11/2022). - Dok. Pemkab Mappi

Mappi – Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar SSTP MSi menghadiri acara Penjembutan Penjabat Gubernur Papua Selatan, Dr Ir Apolo Safanpo bersama rombongan di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Jumat (18/11/2022). Penjabat Bupati Mappi didampingi Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Mappi, Ny Stefanie Gomar.

Selain itu, juga tampak Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mappi, Mauridsius Kabagaimu, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mappi, Ketua dan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mappi, tokoh  adat, tokoh agama, kepala suku, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda Mappi. Mereka bersama-sama menjemput Penjabat Gubernur Papua Selatan bersama rombongan mulai dari Bandara Mopah, hingga pelaksanaan rangkaian kegiatan lainnya.

Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar SSTP MSi dalam sambutan dihadapan Penjabat Gubernur Papua Selatan dan para bupati di Provinsi Papua Selatan maupun masyarakat yang brerlangsung di Lapangan Kapsul Merauke mengajak semua pihak untuk memanjatkan puji dan syukur atas peresmian Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan. Ia mengajak semua pihak juga menyambut Penjabat Gubernur Papua Selatan dengan penuh sukacita.

banner 400x130

“Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur atas pelaksanaan perayaan peresmian DOB, khususnya Provinsi Papua Selatan, dan juga dengan sukacita menyambut kedatangan Bapak Penjabat Gubernur PPS beserta keluarga,” ungkapnya.

Provinsi Papua Selatan
Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar SSTP MSi (kiri) berjabat tangan dengan Penjabat Gubernur Papua Selatan, Dr Ir Apolo Safanpo saat tiba di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, pada Jumat (18/11/2022). – Dok. Pemkab Mappi

Penjabat Bupati Mappi mengatakan pada kesempatan ini sebagai wujud komitmen dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mappi, maka kurang lebih sebanyak 62 orang dari Kabupaten Mappi, kami hadir untuk memberikan dukungan dan menyatakan komitmen kepada Penjabat Gubernur Papua Selatan dan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Selatan.

“Sebagai wujud dukungan dan komitmen kami, maka kami hadir bersama Forkopinda, pimpinan dan anggota DPRD  Kabupaten Mappi, tokoh adat,tokoh agama, kepala Suku, tokoh perempuan dan tokoh Pemuda,” jelasnya.

Penjabat Bupati Mappi menyatakan pihaknya berharap dengan kehadiran rombongan dari Kabupaten Mappi dalam kesempatan tersebut akan membuat Penjabat Gubernur Papua Selatan memprioritaskan pembangunan Kabupaten Mappi maupun tiga kabupaten Provinsi Papua Selatan lainnya. Ia berharap proses pembangunan dapat secara adil dan memberikan dampak serta manfaat sebagi hasil pemekaran Provinsi Papua.

“Kami pikir seluruh dokumen dan dukungan-dukungan sudah kami siapkan dalam rangka mendukung penyelenggraan pemerintahan Provinsi Papua Selatan. Baik alokasi Pegawai Negeri Sipil, alokasi Dana Hibah untuk mendukung seluruh program kegiatan penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Papua Selatan, kami telah siapkan. Pada prinsipnya, kami terus mendukung penyelenggaraan pemerintahan sampai dengan tahun 2024,” tegasnya

“Sekali lagi kami ucapkan selamat datang Bapak Penjabat Gubernur Papua Selatan serta dukungan seluruh masyarakat, sehingga doa dan pergumulan kita dapat tercapai, dan hari ini dapat dilaksanakan dengan euforia dan semangat ini terus berjalan, sehingga pemerintahan Provinsi Papua Selatan tetap berjalan secara berkelanjutan dan memberikan pemerataan pembangunan kepada kita semua, khususnya kepada masyarakat Papua Selatan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Penjabat Gubernur Papua Selatan, Dr Ir Apolo Safanpo ST MT bersama keluarga dan juga rombongan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Selatan, Bapak Sugiarto tiba di Bandara Mopah, Merauke sekira pukul 09.20 WIT. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250