Baku tembak di Ilu, 1 anggota polisi dan 1 anggota TNI meninggal

Tertembak, Konflik Bersenjata di Tanah Papua, Penembakan
Foto ilustrasi. -Pixabay.com

Jayapura, Jubi – Baku tembak antar personel TNI/Polri dengan Orang Tidak Dikenal tejadi di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, pada Sabtu, (25/3/2023) malam. Seorang polisi dan seorang prajurit TNI meninggal dalam insiden itu.

Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan baku tembak itu terjadi sekitar pukul 19.30 sampai dengan 21.00 WP. Baku tembak itu terjadi saat personel TNI/Polri sedang mengamankan ibadah salat tarawih di Masjid Al-Amaliah, Ilu.

“[Sejumlah] tiga orang terkena tembak. Satu dari TNI dan dua orang dari Polri,” kata Fakhiri di Kota Jayapura, Sabtu.

Fakhiri menyatakan seorang polisi, Bripda Mesar Indey meninggal dunia terkena tembakan di bagian perut. Seorang lainnya, Serda Risawar meninggal dunia setelah tertembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah.

“Sementara Brigpol Arif Hidayat masih dalam penanganan medis akibat tertembak pada bagian paha. Kejadian ini masih sementara didalami,” ujarnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130
banner 728x250