Penkes  

Lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Papua Jayapura magang di Jubi

Muhammadiyah
Lima mahasiswa magang Universitas Muhamadiyah Papua bersama dosen pendamping, sekretaris jubi.id saat penyerahan mahasiswa di kantor media jubi.id Senin (3/10/2022) pagi- Jubi/ist

 

Jayapura, Jubi- Lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Papua di Kota Jayapura,  magang  sebulan di media Jubi. Pemagangan ini merupakan program magang kampus merdeka dengan media lokal Papua.

Hal ini dikatakan Rhidian Y Wasaraka, S.Kom MSi dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Jurusan Jurnalistik dan pendamping mahasiswa magang Universitas Muhammadiyah, saat mendampingi lima mahasiswa di Kantor Jubi, di jalan SPG Taruna Bhakti Waena, Senin (3/10/2022) siang.

“Ada  100 mahasiswa jurusan jurnalistik yang ikut magang dan kami tempat di semua media online yang ada di Kota Jayapura. Lima mahasiswa yang magang di media Jubi”katanya.

Dia menambahkan sebenarnya banyak mahasiswa yang ingin magang di kantor media jubi, tetapi hanya lima mahasiswa ini yang ikut magang.

“Saya berharap mahasiswa ini bisa mendapat pelajaran dan juga magang selama hampir satu bulan sehingga mereka dapat menimba ilmu serta pengalaman berharga,”katanya.

Sementara itu Sekretaris Media Jubi, Juana Manthovani berharap  mahasiswa magang ini bisa serius. “Ini merupakan magang ke lima kali dari Universitas Muhammadiyah yang dulu bernama STIKOM Muhammadiyah,”katanya seraya menambahkan sebelumnya juga ada mahasiswa magang dari Universitas Cenderawsih (Uncen) jurusan Hubungan Internasional (HI).

Dia menambahkan ke depan perlu adanya MoU kerja sama dengan perguruan Universitas Muhammadiyah,  sehingga ke depan Jubi bisa mengatur rencana kerja ke depan. “Hal ini penting agar kita bisa mengatur jadwal agar sesuai dengan program Jubi ke depan dalam pengembangan kapasitas sumber daya manusia ke depan,”katanya.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Redaksi Gustaf Mansawan,  magang ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa. Ke depan diharapkan,  mereka bisa memilih jurnalis sebagai profesi mereka ke depan. “Saya sangat berharap agar mereka semua bisa menjadi jurnalis  profesional dan kompeten nanti,”katanya seraya berharap mereka mampu menerapkan ilmu yang dipelajari selama kuliah .

Sementara itu salah satu peserta Ronald Paraibabo mengatakan sangat senang bisa ikut magang di sini karena menambah ilmu dan mempraktikkan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah. “ Saya berharap dengan mengikuti magang ini bisa langsung menjadi jurnalis yang profesional,”kata mahasiswa semester delapan jurusan Jurnalistik . Adapun mahasiswa yang mengikuti magang antara lain, Demas Degei, Agustinus Aspalek, Amatus Huby dan Alfons Alua.(*)

 

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250