Papua No.1 News Portal | Jubi

Rumor: Lima pemain Persipura jadi buruan Persita, dua sudah mendekati sepakat 

Writer: Sudjarwo HusainEditor: Dewi Wulandari
Persipura,
Skuad Persipura usai berlatih di Bali, beberapa waktu lalu - Jubi/Sudjarwo Husain

 Jayapura, Jubi – Rumor transfer yang melibatkan pemain Persipura Jayapura kembali memanas. Sebanyak lima pemain menjadi buruan Persita Tangerang, dan kabarnya, dua pemain sudah mendekati kata sepakat.

Lima pemain tersebut yakni Dede Sulaiman (sudah pamit), Ramiro Fergonzi (sudah pamit), Elisa Basna, Nelson Alom, dan Brian Fatari.

Dua pemain yang dirumorkan hampir pasti bergabung dengan Persita Tangerang yakni Dede Sulaiman dan Brian Fatari.

Kabar ini dibocorkan oleh salah satu akun instagram rumor transfer pemain Persita, @Persita_revolution.

“Kabarnya, akan segera deal dengan Persita,” tulis akun tersebut sambil memposting foto Brian Fatari, Minggu (8/5/22) kemarin.

Akun tersebut juga memposting cerita dengan gambar daftar pemain buruan Persita yang didalamnya ada empat nama pemain Persipura.

Awak media Jubi coba mengkonfirmasi langsung ke Angel Alfredo Vera, pelatih asal Argentina eks Persipura yang saat ini menukangi Persita Tangerang.

“Aku tidak tahu dengan kabar ini, cuma rumor. Coba tanyakan langsung ke pemainnya,” kata Alfredo Vera lewat pesan WhatsApp, Senin (9/5/22).

Meski membantah kabar tersebut, Vera mengakui jika pemain-pemain Persipura punya kualitas yang bagus dan wajar saja menjadi buruan tim-tim lain di Liga 1.

“Saya sudah kenal dengan pemain-pemain itu, pasti banyak tim yang mau mendatangkan pemain-pemain itu,” katanya.

Sebelumnya, Alfredo Vera memang menyatakan tertarik untuk mendatangkan Elisa Basna dan Nelson Alom karena karakter keduanya sudah memahami strategi yang ia terapkan.

“Saya memang tertarik dengan Elisa Basna dan Nelson Alom. Alasannya, karena mereka paham dengan sistem saya,” ungkapnya.

Meski tertarik untuk bereuni dengan mantan anak asuhnya, Vera tetap menghormati klub dan keputusan pemain.

“Prioritas utama mereka di Persipura. Saya mau bawa mereka, tapi bukan berarti mereka akan ikut saya, karena mereka lebih fokus ke Persipura. Sementara saya belum bawa siapa-siapa dari Persipura,” pungkasnya.

Sementara itu, manajemen Persipura melalui Eveerth Joumilena menegaskan jika sejumlah pemain lainnya yang masih tersisa akan tetap dipertahankan karena masih dibutuhkan oleh tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

“Pemain lain masih sangat dibutuhkan di tim sehingga tidak bisa kita lepas. Kalau semua pemain kita lepas nanti tidak ada yang memperkuat Persipura musim depan, jadi kita akan tahan pemain lain untuk bisa bantu tim musim depan,” kata Eveerth.

Sampai saat ini, tim Mutiara Hitam sudah ditinggal sembilan pemain. Mereka yakni empat pemain asing (Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi, Hedipo Gustavo) karena terbentur regulasi Liga 2, dan lima pemain lokal yakni Kevin Rumakiek, Donny Monim, Fitrul Dwi Rustapa, Todd Rivaldo Ferre, Dede Sulaiman, plus satu pemain pinjaman yang kembali ke klub asalnya, Irsan Lestaluhu. (*)

Comments Box
banner 400x130

banner 400x130

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250