Dede Sulaiman tinggalkan Persipura

Dede Sulaiman
Dede Sulaiman - Instagram Persipurapapua1963

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura kembali ditinggal satu pemain pilarnya lagi, yakni Dede Sulaiman yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Dede menjadi pemain ke lima yang akhirnya memutuskan hengkang dari Persipura sebelum kompetisi Liga 2 dimulai.

Dede Sulaiman memutuskan pergi karena kontraknya telah berakhir selepas kiprah mereka di kompetisi Liga 1 musim lalu.

banner 400x130

Penjaga gawang yang sudah memperkuat tim berjulukan Mutiara Hitam selama 8 tahun itu telah menyatakan pamit lewat unggahan akun instagramnya, Minggu (8/5/22).

Saat dikonfirmasi langsung oleh awak media Jubi, kiper asal Jakarta itu membenarkan kabar tersebut. Ia mengaku sudah pamit dari Persipura dan akan melanjutkan karir di klub lain.

“Iya benar, memang kontrak saya sudah habis juga sejak pertandingan terakhir di Liga 1 kemarin,” kata Dede.

Meski sudah menyatakan pamit, eks penjaga gawang PSPS Pekanbaru dan Arema IPL itu sendiri belum mau membocorkan ke klub mana dia akan berlabuh musim depan.

“Untuk pindah klub mana, sementara saya belum bisa beritahukan, nanti akan saya infokan yah,” ungkap Dede.

Sebelumnya, Dede Sulaiman pernah menyatakan kesetiaannya meskipun timnya itu telah terdegradasi ke kompetisi Liga 2. Dede masih ingin bertahan di Persipura.

Kiper asal Jakarta itu mengaku masih berkeinginan memperkuat Persipura di kompetisi Liga 2, namun ia bergantung pada keputusan manajemen klub.

“Keinginan saya bermain di Persipura tetap masih ada. Tapi saya kembalikan lagi ke manajemen klub Persipura,” ujar Dede.

Hengkangnya Dede Sulaiman cukup mengejutkan, mengingat manajemen Persipura sendiri sebelumnya telah menegaskan akan mempertahankan pemain yang masih tersisa.

Manajemen Persipura melalui Ketua Umum klub, Benhur Tomi Mano menegaskan, pihaknya masih akan mempertahankan pemain yang tersisa karena membutuhkan jasa mereka untuk bisa kembali membawa tim berjulukan Mutiara Hitam promosi ke Liga 1.

“Pemain kita yang ada sekarang ini sebagian ada yang kontraknya berakhir hampir dua tahun dan ada juga yang berakhir nanti Mei ada berapa orang, kita juga sangat membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk mengembalikan ke Liga 1,” kata Tomi Mano, berapa waktu lalu. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250