Pelatih Persipura Ricky Nelson sudah kantongi kekuatan Putra Delta Sidoarjo

Persipura
Ricky Nelson saat memantau tim Persipura berlatih - Jubi / Engel Wally

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akan menghadapi Putra Delta Sidoarjo dalam laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang akan berlangsung di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, 27 September mendatang.

Jelang laga tersebut, pelatih Persipura, Ricky Nelson sudah membaca kekuatan lawan yang ia pantau secara langsung saat melawan Persewar Waropen di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (23/9/22) kemarin.

Pada laga tersebut, Ricky Nelson hadir langsung dengan para asistennya seperti Bio Paulin Pierre dan Thomas Madjar, serta tim analisis Persipura.

Juru taktik asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengaku sudah membaca kekuatan lawan dan akan melakukan evaluasi pada timnya sebelum kedua tim bertanding.

“Kita memang sudah memantau langsung permainan Putra Delta Sidoarjo, tentu saja ada beberapa evaluasi yang akan kita lakukan setelah lawan Deltras di laga sebelumnya,” kata Ricky, Sabtu (24/9/22).

Eks pelatih Sulut United itu pun berharap skuad berjulukan Mutiara Hitam bisa mengikuti jejak Persewar Waropen yang sukses mengalahkan Putra Delta Sidoarjo.

“Kita berharap anak-anak bisa merespon positif dengan melihat permainan Putra Delta Sidoarjo. Semoga kalau semua berjalan baik rencana-rencana kita, mudah-mudahan kita juga bisa dapat tiga poin lawan mereka nanti,” ujar Ricky.

Persipura akan menghabiskan laga putaran pertama kompetisi Liga 2 dengan menjamu Putra Delta Sidoarjo pada 27 September, lalu bermain di rumah lawas mereka di Stadion Mandala menghadapi Persewar Waropen 1 Oktober.

Kemudian bertandang ke Stadion Cenderawasih Biak Numfor kontra PSBS Biak pada 7 Oktober, sebelum kembali bermain di rumah sendiri menghadapi Persipal Palu pada 13 Oktober mendatang.

Jika berhasil mendulang poin dalam empat laga tersebut, perjalanan tim Mutiara Hitam untuk lolos ke babak 6 besar kompetisi Liga 2 dari wilayah timur akan semakin mudah.

Saat ini, Ian Louis Kabes dan kolega sudah mengumpulkan sembilan poin. Artinya, jika tak kehilangan tiga poin di empat laga berikutnya, Persipura bakal meraup total 21 poin.

Ricky Nelson sendiri menegaskan jika timnya tak akan menyia-nyiakan laga sisa demi mengunci posisi aman di puncak klasemen.

“Target kita selalu ingin menang, dan kita harus terus memaksimalkan laga-laga home (kandang) kita,” kata Ricky.

Usai mengalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor 1-0 pada laga sebelumnya, tim Mutiara Hitam kian kokoh di puncak klasemen sementara wilayah timur dengan mengoleksi sembilan poin.

Sementara calon lawan, Putra Delta Sidoarjo datang membawa kekalahan telak 1-4 dari markas Persewar Waropen, Stadion Mandala, Kota Jayapura. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250