Persewar menang 4-1 atas Putra Delta Sidoarjo, Akhirnya Naik peringkat 

Persewar
Persewar vs Putra Delta Sidoarjo - Jubi / Sudjarwo Husain

Jayapura, Jubi – Persewar Waropen akhirnya berhasil mengamankan tiga poin usai menang telak atas Putra Delta Sidoarjo dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (23/9/22).

Gol kemenangan Persewar atau Mutiara Bakau itu dicetak oleh dua gol Arody Uopdana (menit ke-36 dan 53), Prisca Womsiwor menit ke-40 dan I Nyoman Ansanay menit ke-90. Sementara satu gol balasan Putra Delta dicetak oleh Muhammad Adam Malik di menit ke-87.

Kemenangan Persewar yang diraih oleh Elfis Harewan dan kolega itu mengantarkan mereka naik peringkat ke posisi tiga klasemen sementara wilayah timur dengan mengoleksi delapan poin. Sebelumnya, Mutiara Bakau berada di peringkat ke-5.

banner 400x130

Juru taktik Mutiara Bakau, Eduard Ivakdalam sebelumnya bertekad membawa timnya memenangkan pertandingan di laga kandang ketiga ini.

Tiga poin tersebut akhirnya mampu membayar kegagalan mereka meraih kemenangan di dua laga terakhir yang hanya mendapatkan dua hasil imbang 1-1 lawan Persipal Palu dan 0-0 lawan PSBS Biak.

“Kita memang wajib mendapatkan tiga poin karena kita tidak boleh menyia-nyiakan lagi laga kandang kita. Ini untuk membayar kegagalan kita yang kehilangan tiga poin di dua laga sebelumnya,” kata Eduard Ivakdalam.

Babak Pertama 

Tim Mutiara Bakau ini sempat kewalahan menembus pertahanan rapat Putra Delta di babak pertama. Berkali-kali serangan yang dibangun oleh Yudistira Mambarasar dan Elfis Harewan kandas di lapangan tengah. Kedua tim bermain monoton dan nyaris tanpa peluang berarti.

Lini depan yang dihuni Prisca Womsiwor, Arody Uopdana dan Rivaldo Wally belum mendapatkan kesempatan emas untuk membuat gol.

Hingga akhirnya, Arody mampu memecah kebuntuan di menit ke-36 setelah menerima umpan terobosan. Arody berhasil menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Setelah unggul satu gol, skuad berjulukan Mutiara Bakau kian termotivasi untuk menutup babak pertama dengan kemenangan.

Gol kedua akhirnya terlahir dari kaki Prisca di menit ke-40, lewat sebuah akselerasi di depan mulut gawang Putra Delta. Skor berubah menjadi 2-0

Pada menit ke-38, tim Mutiara Bakau hampir mencetak gol tambahan, namun sayang tembakan keras Victor Pae masih bisa ditepis. Hingga turun minum, tim ini masih unggul dengan skor 2-0.

Sebelumnya, Eduard Ivakdalam mengatakan meski persiapan timnya mepet namun mereka tetap membidik tiga poin untuk membayar kegagalan meraih kemenangan di dua laga terakhir.

Edu meminta anak asuhnya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan bermain di hadapan publik sendiri.

“Persiapan kita sangat mepet. Dan ketika kita kembali dari Biak kemarin kita sudah harus start latihan dan hanya dua hari persiapan lawan Putra Delta Sidoarjo. Ini pertandingan kandang yang jangan kita sia-siakan karena kita sudah kehilangan dua poin kemarin. Kita harus mendapatkan hasil tiga poin,” kata pelatih yang akrab disapa Edu itu.

Persewar membutuhkan tiga poin guna membayar kegagalan mereka meraih kemenangan di dua laga terakhir.  (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250