Papua No.1 News Portal | Jubi

Kondisi Venue Kawasan Olahraga Kampung Harapan masih terawat baik

Writer: SudjarwoEditor: Syam Terrajana
venue
Nampak Venue Akuatik yang sudah siap menggelar iven Peparpeprov / Sudjarwo Husain

Jayapura, Jubi – Kondisi venue-venue atau arena dan gelanggang  peninggalan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang berada di kawasan olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura masih terawat  baik.

Berdasarkan pantauan awak media Jubi di lapangan, Selasa (21/6/22), nampak sejumlah venue yang terdiri dari Stadion Utama Lukas Enembe, Akuatik, Istora, dan Venue Menembak Indoor masih sangat bersih dan dalam kondisi baik.

Menjelang pelaksanaan Pekan Paralimpiade Pelajar Provinsi (Peparpeprov) yang akan digelar pada 23 Juni, Venue Akuatik dan Stadion Lukas Enembe sudah nampak siap.

Panitia penyelenggara dari Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua mengklaim jika sarana dan prasarana di kawasan olahraga Kampung Harapan, Sentani, tak ada masalah yang dihadapi. Venue-venue di kawasan tersebut selalu dirawat secara intensif.

“Sarana prasarananya sampai hari ini tidak ada hambatan dan masih bagus dan tidak ada kerusakan dan kami dari Disorda sebagai pengawas venue juga tentunya selalu memantau,” kata Ketua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Abdul Hamid kepada wartawan.

Baca juga :   Usman Wanimbo kembali nahkodai KONI Kabupaten Tolikara 

Ia menjelaskan, venue-venue yang berada di kawasan Kampung Harapan rutin dirawat dan dibersihkan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

“Tentunya kami dibantu dengan tim teknis juga untuk melakukan pengecekan dan pembersihan seperti akuatik ini dalam satu minggu ini bisa tiga kali pembersihan dan tetap terjaga kualitasnya,” .

Disorda Papua sebagai penyelenggara mengklaim saat ini progres kesiapan panitia dan peralatan lomba sudah mencapai 100 persen.

Mereka menjelaskan, persiapan menuju iven Peparpeprov sudah matang dengan melibatkan sekitar 120 peserta pada dua cabang olahraga yang diperlombakan, yakni para atletik dan para renang.

“Jumlah peserta yang kami terima ada sekitar 120 atlet. Tentunya persiapan kami dari Disorda sudah berjalan lancar, di mana peralatan yang dipergunakan dalam perlombaan nantinya baik atletik dan renang memang 100 persen posisinya ada di sini. Peralatan yang dipergunakan tentunya yang berstandar difabel. Artinya bahwa peralatan tersebut digunakan saat Peparnas XVI lalu, sehingga peralatan tersebut masih dalam kondisi baik,” .

Baca juga :   KONI Papua akan tentukan Atlet PON XXI setelah Porprov November 2022

Pelaksanaan Peparpeprov hanya akan digelar selama sehari, yakni tanggal 23 Juni, atau berkurang dari agenda awal. Pada Rabu (22/6/22) besok, akan dimulai dengan gladi resik dan tes iven dari para atlet.

“Secara jadwal, tanggal 22 besok panitia akan menggelar gladi resik dan secara bersamaan juga akan tes iven dari para atlet. Di samping itu juga akan ada acara pembukaan, sehingga kesiapan panitia sampai saat ini bisa dikatakan sudah mencapai 100 persen tinggal beberapa detail yang perlu dilengkapi,” ujarnya.

Untuk SDM pertandingan, ia membeberkan, pada cabor para atletik berjumlah 34 orang, dan para renang berjumlah 24 orang. (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130