Papua No.1 News Portal | Jubi

Coboy Cup 1 dimulai di Wamena libatkan 40 distrik se-Kabupaten Jayawijaya

Writer: Imma PelleEditor: Kristianto Galuwo
Wamena
Befa Yigibalom saat menyerahkan bola kaki kepada panitia pelaksana sebagai tanda pertandingan dimulai di Wasaaput Wamena. -Jubi/Imma pelle

Wamena, Jubi – Ketua Panitia Pelaksana Coboy Cup 1 2022, Festus Manase Asso, mengatakan turnamen ini diselenggarakan oleh Sahabat Coboy, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, dan dimulai atau dibuka Jumat (23/9/2022).

“Coboy Cup ini diinisiasi oleh Befa Yigibalom dan tim Jaringan Relawan Bupati Banua (JRBB) di bawah komando Jhon R. Banua sebagai Bupati Jayawijaya,” katanya.

Menurutnya turnamen ini sebagai ajang pencarian bakat dan potensi pesepak bola, yang nantinya akan dipersiapkan untuk ikut serta dalam tim sepak bola besar di Papua.

“Guna mengangkat nama baik daerah baik di kancah regional, nasional, dan internasional,” katanya.

Ia mengatakan, panitia pelaksana turnamen terbentuk pada Rabu (6/7/2022) lalu di Cafe Pilamo, dan sesuai rencana turnamen sepak bola ini diselenggarakan dengan sistem gugur.

“Ini melibatkan 40 distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya baik sepak bola putri dan putra, kegiatan ini rencananya akan terus bergulir sebagai piala tetap dari Sabahat Coboy dan Jaringan Relawan Bupati Banua,” katanya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250