Papua No.1 News Portal | Jubi

IOSKI Papua gagal pertahankan medali emas Fornas

Fornas
Pengiat Ikatan Olahraga Kreasi Indonesia (IOSKI) Papua saat menerima hadiah. - Jubi/Alexander Loen

Palembang, Jubi –  Ikatan Olahraga Kreasi Indonesia atau IOSKI Papua gagal mempertahankan tradisi medali emas Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas. Dalam final nomor senam kreasi daerah beregu umum Fornas ke-6 yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa (5/7/2022) malam, tim IOSKI Papua harus puas meraih medali perak Fornas.

Medali emas nomor itu diraih tim Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara medali perunggu nomor itu diraih tim Papua Barat.

Meskipun gagal mempertahankan medali emas yang diraih tim IOSKI Papua pada Fornas ke-5, Pelatih IOSKI Papua, Rico F Walubun tetap menyatakan puas dengan prestasi timnya. “Dari awal saya sudah sampaikan bahwa mempertahankan emas itu lebih susah dari pada merebut. Apalagi persiapan [kami] cuma dua minggu. Saya kira, [medali perak] itu suatu capaian yang baik,” kata Walubun di Palembang, Rabu (6/7/2022).

Baca juga :   Papua raih 3 medali panco Fornas

Walubun berharap anak asuhannya tidak patah semangat, dan segera bersiap merebut hasil terbaik dalam Fornas ke-7 yang akan berlangsung di Jawa Barat pada 2023 mendatang. “Saya tetap mengapresiasi kerja keras anak-anak. Meski dengan persiapan minim, masih mampu menyumbang medali bagi Papua,” ujarnya.

Secara terpisah, Sekretaris Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Papua, Simson Rumbiak mengaku bangga dengan prestasi 14 induk organisasi olahraga rekreasi yang diampunya. “Saya sangat bangga, sebab anak-anak sangat semangat melakoni setiap pertandingan dan lomba,” kata Rumbiak.

Baca juga :   Eduard Ivakdalam: Ini teguran supaya kita bisa berkembang 

Ia berharap, target Kontingen Papua untuk meraih peringkat 10 besar Fornas ke-6 dapat terwujud, sebab masih sejumlah nomor andalan Papua yang belum diperlombakan. “Mohon doa restu seluruh masyarakat agar apa yang kami inginkan bisa terwujud,” ujarnya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130

banner 400x130

banner 728x250