Duo tim futsal PWI Papua bungkus kemenangan di laga perdana 

Tim futsal PWI Papua
Dua tim futsal PWI Papua kelompok usia 40 tahun ke atas dan 40 tahun ke bawah saat bertanding di Porwanas XIII Malang, Senin (21/11/2022). - Jubi/Istimewa

Malang, Jubi – Duo tim futsal PWI Papua kelompok usia 40 tahun ke atas dan 40 tahun ke bawah sukses membungkus kemenangan di laga perdana cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang berlangsung di Arena SM Futsal, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (21/11/2022).

Tim futsal PWI Papua usia 40 tahun ke atas memetik kemenangan telak dengan skor 8-5. Sementara, usia 40 tahun ke bawah mendapatkan kemenangan WO di laga perdana karena lawan yang dihadapi, PWI Provinsi Banten, terlambat tiba.

Atas hasil tersebut, tim PWI Papua usia 40 tahun ke atas sementara menduduki puncak klasemen Grup C. Sementara tim futsal PWI Papua usia 40 tahun ke bawah sementara mengumpulkan poin penuh di Grup  F bersama Kalimantan Timur yang juga meraih kemenangan WO karena lawannya, PWI Aceh, yang juga belum tiba.

“Kami mengapresiasi kemenangan yang telah diraih oleh teman-teman yang bertanding di cabang olahraga futsal hari perdana ini. Kami berharap mereka bisa terus mendapatkan hasil yang terbaik di setiap laga untuk memenuhi target kita meraih medali emas,” kata Ketua PWI Papua, Hans Bisay, Senin (21/11/2022).

Tim futsal PWI Papua
Dua tim futsal PWI Papua kelompok usia 40 tahun ke atas dan 40 tahun ke bawah saat bertanding di Porwanas XIII Malang, Senin (21/11/2022). – Jubi/Istimewa

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Papua, Jean Bisay, juga bangga dengan kemenangan timnya. Ia yang juga bermain sebagai penjaga gawang di kelompok usia 40 tahun ke atas itu berharap kemenangan di laga perdana akan memacu timnya untuk meraih kemenangan di laga berikutnya.

“Teman-teman sudah berjuang keras dan bermain maksimal di laga perdana sehingga kita bisa mendapatkan kemenangan. Hasil ini menjadi modal bagus buat tim kita untuk berlaga di pertandingan berikutnya,” ujar Jean Bisay.

Selasa (22/11/2022) besok, tim futsal PWI Papua usia 40 tahun ke atas akan kembali melakoni laga kedua menghadapi PWI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sementara  tim futsal usia 40 ke bawah akan menjamu tim PWI Kalimantan Timur.

Tim futsal PWI Papua mengincar dua medali emas dari cabang olahraga futsal pada Porwanas XIII di Malang Raya. Demi memenuhi target tersebut, tim PWI Papua sudah melakukan persiapan intensif selama tiga hari beruntun dan menjalani dua laga uji coba.

Tim PWI Papua tampil di ajang Porwanas XIII dengan mendapatkan arahan langsung dari pelatih peraih medali emas cabor futsal PON XX, Daud Arim. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250