Kontingen PWI Papua siap tempur di Porwanas XIII Malang 

Porwanas XIII PWI
Kontingen PWI Papua disambut oleh tuan rumah /Istimewa

Surabaya, Jubi – Kontingen Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Provinsi Papua sudah tiba di Jawa Timur untuk mengikuti ajang bergengsi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya, tanggal 21-27 November 2022.

Kontingen PWI Papua terbagi dalam dua rombongan pada keberangkatan hari ini, Minggu (20/11/2022).

Tiba di Jawa Timur, kontingen PWI Papua langsung mendapatkan sambutan oleh Ketua Penjemputan Kontingen Porwanas, Suyono, yang juga merupakan mantan Kepala Stasiun RRI Jayapura.

“Hari ini kami melakukan penjemputan kontingen Porwanas dari daerah. Masih banyak yang belum tiba, karena sebagian kontingen perjalanan harus tertunda akibat faktor cuaca,” kata Suyono kepada wartawan di Surabaya, Minggu (20/11/2022).

Ia mengatakan, selain menggunakan pesawat terbang, sejumlah kontingen ada yang menggunakan kapal laut, seperti dari Sulawesi dan dari Nusa Tenggara Barat.

“Yang pakai transportasi laut juga ada, ada dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan kalau tidak salah ada dari Nusa Tenggara Barat,” jelasnya.

Ia membeberkan, kontingen Porwanas diperkirakan berjumlah hingga 3.000-an orang. Selain itu, pelaksanaan Porwanas kali ini, persyaratan yang diberlakukan juga cukup ketat.

“Persyaratan kali ini cukup ketat. Atletnya selain keanggotaan PWI juga harus sudah punya kartu UKW,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PWI Papua, Hans Bisay mengatakan, hari ini kontingen PWI Papua bertolak ke Jawa Timur untuk mengikuti ajang Porwanas XIII.

“Hari ini kontingen kita sudah bertolak ke Jawa Timur. Dan rencana besok sudah pembukaan. Kita berharap rekan-rekan bisa mendapatkan hasil terbaik nantinya,” ujarnya.

Jean Bisay, Ketua SIWO PWI Papua juga mengatakan, kali ini mereka akan mengikuti tujuh cabang. Di antaranya dua kategori usia futsal (U-40 ke atas dan U-27 ke atas), biliard, catur, tenis meja, dan dua lomba jurnalistik (fotografi dan karya tulis).

“Kita mengirimkan sekitar 45 atlet yang akan tampil di 7 cabang. Kita berharap teman-teman wartawan atau atlet PWI Papua yang akan berangkat ini bisa memberikan hasil terbaik di Porwanas Malang,” kata Jean Bisay.

Meski menjalani masa persiapan yang singkat, namun Jean menyatakan bahwa SIWO PWI Papua tetap menargetkan medali emas di cabang olahraga futsal.

Powarnas XIII Malang ini akan mempertandingkan sebanyak 10 cabang olahraga, yakni atletik, biliar, bridge, bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, sepakbola, e-sports, dan tenis lapangan. Powarnas ke-XIII ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250