Pertamina Manokwari perketat penyaluran BBM subsidi

Pertamina
Ilustrasi warga sedang mengisi BBM jenis pertalite di SPBU. - (Antarara)

Manokwari, Jubi – PT Pertamina (Persero) Patra Niaga memperketat penjualan bahan bakar minyak atau BBM subsidi jenis solar dan pertalite di wilayah Manokwari, Papua Barat, agar tepat sasaran.

Sales Branch Manager Pertamina Manokwari Bisma Abdillah mengatakan jajarannya telah melakukan sosialisasi program BBM subsidi tepat sejak Juli dan mulai diberlakukan di Manokwari mulai 1 September 2022.

“Syaratnya dengan menunjukkan bukti terdaftar pada subsiditepat.mypertamina.go.id atau menunjukkan STNK dan nomor polisi untuk mendapat layanan pengisian BBM subsidi di empat SPBU penyalur di Manokwari,” kata Bisma di Manokwari, Senin (19/9/2022).

Pembatasan pengisian BBM subsidi untuk kendaraan roda dua maksimal 10 liter, sementara untuk kendaraan roda empat maksimal 120 liter.

Bisma menyebut, meskipun maksimal 120 liter setiap kendaraan untuk roda empat, namun tetap disesuaikan dengan kapasitas tanki kendaraan saat pengisian.

“Meski maksimalnya 120 liter untuk roda empat dan 10 liter untuk roda dua, kita menyesuaikan dengan kapasitas tanki kendaraan dan tidak diperkenankan pengisian berulang di hari yang sama,” jelasnya.

Untuk menghindari pengisian berulang, Pertamina menginstruksikan SPBU untuk melakukan pencatatan nomor polisi kendaraan dan menyesuaikan dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saat pembelian.

“Hanya sebagai prosedur tambahan yang dilakukan khusus di Manokwari jika ingin mendapat BBM subsidi wajib menunjukkan STNK atau melakukan scan kode barang bukti terdaftar pada laman subsidi tepat,” jelas Bisma.

Untuk penyaluran BBM subsidi jenis pertalite dan solar di Manokwari dilakukan di empat SPBU reguler yakni SPBU Sanggeng, SPBU Jalan Baru, SPBU Sowi IV, dan SPBU Macuan. (*)

 

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250