Papua No.1 News Portal | Jubi

Dunia  

Program Sukarelawan Australia kembali dilaksanakan di Indonesia

Writer: Dominggus MampioperEditor: Syam Terrajana
Australia
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM-Jubi/kedubes Australia Jakarta

 

Jayapura, Jubi- Setelah beralih ke kegiatan sukarelawan jarak jauh selama pandemi, Program Australian Volunteers. Program ini kembali terlaksana di Indonesia dan merupakan kontributor aktif program pembangunan Australia di Indonesia, mendukung prioritas pembangunan Indonesia sejak tahun 1951. Australia bangga menjadi negara mitra sukarelawan internasional terbesar di Indonesia.

Sukarelawan Australia di Indonesia melakukan sejumlah kegiatan bekerja sama dengan berbagai organisasi Indonesia baik di sektor swasta maupun publik. Waktu penugasan untuk para sukarelawan ini dapat berkisar dari beberapa bulan hingga dua tahun.

Baca juga :   Makanan dan minuman Australia kembali ikut Food Hotel Indonesia 2022 di Jakarta

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM mengatakan, “Saya senang melihat sukarelawan Australia memiliki keinginan untuk bertukar pengetahuan dan keterampilan dengan organisasi, masyarakat, dan komunitas lokal di Indonesia.”kata Dubes Australia dalam press release yang diterima Jubi dari Kedubes Australia di Jakarta.

“Program Australian Volunteers adalah bagian penting dari program kerja sama pembangunan Pemerintah Australia yang telah berjalan lama,” kata Duta Besar Williams.

Baca juga :   Spanyol hapus kewajiban pakai masker di luar ruangan

Sukarelawan Australia yang datang ke Indonesia berasal dari berbagai kelompok usia dan latar belakang profesional, untuk bekerja di berbagai bidang mulai dari kesehatan, pendidikan, lingkungan, olahraga, seni, dan proyek masyarakat.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250