Sorong, Jubi – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sorong, Papua Barat Daya, menyiagakan 215 personel untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan saat menjelang dan selama Idulfitri. Mereka juga telah memeriksa kondisi mesin pembangkit sebagai pemasok kebutuhan energi listrik.
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sorong Shofwan Juniardi mengatakan terdapat beberapa lokasi yang menjadi prioritas siaga mereka. Lokasi itu ialah masjid, bandara, pelabuhan, pusat keramaian, dan perbelanjaan, serta kantor pemerintahan.
“Kami menyiagakan 215 personel untuk memastikan kondisi kelistrikan tetap aman dan andal selama Idulfitri. Kami juga aktif menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lain untuk meningkatkan kepuasan pelanggan [PLN],” kata Shofwan, Minggu (7/4/2024).
Sistem kelistrikan Sorong berdaya mampu sebesar 105,58 megawatt. Adapun beban puncak pemakaiannya sebesar 63,72 megawatt.
Selain menyiagakan 215 petugas, PLN Sorong menyiapkan 12 unit peralatan pendukung, dan 38 kendaraan pendukung untuk menjamin keandalan sistem kelistrikan saat menjelang dan selama Idulfitri. Mereka juga menyiapkan sejumlah material cadangan untuk mengatasi gangguan kelistrikan. “Sejak awal Ramadan, petugas selalu memantau kelancaran [pasokan] pada sistem kelistrikan,” ujar Shofwan.
Dia mengimbau para pelanggan listrik menginstal aplikasi PLN Mobile pada telepon seluler masing-masing. Itu untuk memudahkan mereka dalam membayar tagihan bulanan ataupun pulsa listrik melalui berbagai metode pembayaran nontunai.
“Saat mudik, jangan lupa pastikan [kebutuhan] listrik di rumah tetap aman. Bayarlah [tagihan listrik bulanan] tepat waktu atau mengisi ulang token melalui aplikasi PLN Mobile,” kata Shofwan. (*)
Discussion about this post