Pemkab Paniai serahkan bantuan bibit, pakan dan alat penangkap ikan ke warga

Pemkab Paniai serahkan bantuan
Bupati Paniai Meki Nawipa memberikan bantuan pakan ikan kepada petani ikan di komplek Dinas Perikanan, Rabu, (10/8/2022) – Napi untuk Jubi

Enarotali, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai, Papua serius membangun ekonomi kerakyatan di sektor perikanan.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Paniai dibawah kepemimpinan Meki Nawipa dan Oktopianus Gobai yakni dengan memberikan bantuan bibit ikan, pakan ikan dan alat penangkap ikan ramah lingkungan.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Paniai, Meki Nawipa di komplek Dinas Perikanan, yang berlokasi di kampung Aikai, distrik Paniai Timur, Rabu, (10/8/2022).

banner 400x130

“Dari bantuan yang kami berikan, setidaknya dapat meringankan beban para petani ikan dalam mengembangkan potensi yang ada,” kata Bupati Paniai, Meki Nawipa kepada Jubi, Sabtu (13/8/2022).

Nawipa mengatakan, bantuan ini juga diberikan Pemkab Paniai guna memberikan semangat bagi petani dalam mengembangkan usaha mereka sekaligus mengajak agar warga giat bekerja mengembangkan usaha mereka dari potensi yang ada.

Kepala Dinas Perikanan Paniai, Yuliana Patandianan mengatakan, bantuan bibit, pakan dan alat penangkap ikan yang diberikan bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus), dana alokasi khusus (DAK) dan APBD tahun 2022.

“Selain itu, dalam tahun ini juga, kami akan memberikan bantuan sosial dari Dinas Perikanan kepada 2000 pemilik kolam ikan. Jadi per kolam akan diberikan dana sebesar 1 juta rupiah,” kata Yuliana Patandianan.

Pihaknya menargetkan agar dapat memberikan dampak ekonomis bagi masyarakat sehingga bisa tercipta Paniai sebagai daerah penyuplai terbesar ikan air tawar di Provinsi Papua Tengah. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250