DWP Kabupaten Jayawijaya mengukuhkan pengurus masa bakti 2019-2024

Jayawijaya
Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua (kanan). - Jubi/Dok

Wamena, Jubi- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayawijaya, mengukuhkan pengurus masa bakti 2019-2024, di Gedung Ukumiarek Asso Wamena, Kamis (29/9/2022).

Dewan Penasihat Umum DWP Kabupaten Jayawijaya, Yustina Yeni Banua, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus DWP unsur pelaksana se-Kabupaten Jayawijaya yang alih tugas.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kinerja dan pengabdian selama ini. Kiprah ibu-ibu sekalian telah memberikan warna tersendiri bagi penyelenggaraan pembangunan di daerah, maupun wilayah kerja masing-masing selama ini bersama dengan stakeholder yang ada,” ujarnya.

banner 400x130

Ia melanjutkan, bagi pengurus DWP masa bakti 2019-2024 yang baru dikukuhkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. “Khususnya DWP di tataran unsur pelaksana, diharapkan dapat bersinergi dengan lingkup kerja masing-masing.”

Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, mengatakan DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kegiatan di bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya, sehingga DWP merupakan organisasi yang nonpartisan, bebas dari pengaruh dan intervensi golongan serta partai politik mana pun.

“Dalam menjalankan roda organisasi DWP serta unsur-unsur pelaksana di Kabupaten Jayawijaya banyak mengalami pasang surut, sehingga dibutuhkan kesamaan persepsi dan solidaritas yang baik, dalam mewujudkan fungsi DWP sebagai wadah pembinaan, perencanaan,pelaksanaan dan pengendalian kegiatan yang berkaitan pelaksanaan tugas organisasi,” katanya.

Bupati mengatakan pergantian kepengurusan merupakan sebuah dinamika, yang bertujuan untuk melakukan penyegaran di dalam tubuh organisasi.

“Baik pengurus maupun program kerjanya sehingga organisasi dapat terus berkontribusi positif secara optimal,” katanya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250