DERAP NUSANTARA

Halaman kerjasama pemberitaan Jubi dan Kantor Berita Antara

Presiden Jokowi pantau pasokan Bapok di Pasar Sukolilo Madiun

Jokowi
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, dan Bupati MadiunAhmad Dawami berbincang dengan pedagang guna memantau ketersediaan bahan pokok jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 saat berkunjung di Pasar Sukolilo Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jatim, Selasa (20/12/2022). - Antara/Louis Rika

Madiun, Jubi – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pasokan dan ketersediaan bahan pokok atau Bapok saat mengunjugi Pasar Sukolilo di Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (20/12/2022).

Jokowi didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami, Presiden mendatangi sejumlah lapak pedagang dan berbincang untuk menanyakan pasokan barang kebutuhan pokok menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Presiden juga menyapa sejumlah pengunjung pasar tradisional.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan kunjungan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan ke Kabupaten Madiun kali ini untuk mengecek kondisi inflasi dan pasokan bahan pokok di Madiun jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Bapak Presiden menginginkan jangan ada kenaikan harga barang yang tidak terkendali. Beliau ingin ketersediaan sembako serta barang lainnya juga harus mencukupi kebutuhan masyarakat,” ujar Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Bupati memastikan bahwa pasokan bahan pokok di Madiun dalam kondisi aman. Kepada Bupati Ahmad Dawami dan Gubernur Jatim, Presiden juga berbincang terkait iklim investasi di Kabupaten Madiun.

“Bapak Presiden juga menyingung soal investasi di Kabupaten Madiun. Pada prinsipnya, Kabupaten Madiun siap jadi jujukan investasi nasional,” kata Bupati.

Selain memantau ketersediaan dan pasokan bahan pokok, dalam kunjungannya tersebut Presiden Jokowi bersama Ibu Negara juga membagikan bantuan sosial dan bantuan sembako, serta membagikan kaos kepada sejumlah pedagang dan pengunjung pasar setempat.

Setelah mengunjungi Pasar Sukolilo Madiun, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara dan rombongan bertolak ke Kabupaten Nganjuk melalui jalur darat untuk meresmikan Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk.

Usai meresmikan Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Iswahjudi Magetan pada Selasa sore. (*)

 

BacaJuga

Baca juga

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist