Rekonsiliasi kader Demokrat bergabung ke Partai Nasdem Tolikara, komitmen menangkan Pemilu 2024

Nasdem
Momentum saat Sonny Wanimbo menerima Benny Kogoya bergabung ke Partai Nasdem - Dokumen Nasdem Tolikara.

Karubaga, – Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) Kabupaten Tolikara menggelar Rapat Terbuka Konsolidasi bersama kader Partai Demokrat yang menyatakan sikap, bergabung dengan Partai Nasdem dan siap menangkan Pemilihan Presiden (Pilpres),

Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilu 2024.
Acara juga dirangkaikan dengan pelantikan Tim Relawan KOBOI , calon Gubernur Papua Pegunungan Tengah Befa Jigibalom, SE, M.SI, yang digelar pada Selasa (09/08/2022) di Losmen Karubaga, Tolikara, Papua.

Dalam kegiatan rekonsiliasi itu, kader terbaik partai demokrat, Benny Kogoya menyatakan sikap pindah ke Partai Nasdem .
Dalam kegiatan rekonsiliasi itu dihadiri sekitar 20 ribu massa, terdiri dari kader partai Nasdem, simpatisan Nasdem dan kader partai Demokrat yang bergabung ke Partai Nasdem.

Dalam acara itu juga Nasdem Tolikara dan Tim KOBOI menggelar acara bakar batu sebanyak 50 ekor babi yang merupakan sumbangan pimpinan Nasdem Tolikara, kader dan sumbangan sukarela dari masyarakat Nasdem Tolikara.

Ketua DPD Nasdem Tolikara, Sonny Wanimbo mengatakan ada tiga agenda yang diusung dalam acara itu. Yaitu pembukaan sekretariat pemenangan Pemilu 2024, rekonsiliasi pindahnya kader partai demokrat ke partai Nasdem dengan resmi yaitu Benny Kogoya yang sudah berpakaian Nasdem dan serta penyerahan nama-nama relawan “KOBOI” untuk mendukung Befa Jigibalom yang akan maju sebagai calon gubernur Papua Pegunungan Tengah Papua pada tahun 2024 mendatang.

“Hari ini secara resmi kaka Benny kami terima bergabung ke Partai Nasdem. Hari ini juga kami sampaikan bahwa Nasdem Tolikara tetap solid. Dengan bergabungnya tokoh politik partai Demokrat dari Dapil 1 ke Partai Nasdem ini, kita kita menambah kekuatan untuk bersaing secara demokratis dengan partai lain. Saya harap Dapil 1 anggota DPRD 8 kursi itu. kalau boleh Nasdem dapat 5 kursi,” kata Sonny Wanimbo yang kini Pimpin Ketua DPRD Tolikara periode 2019-2024 itu.

Dia meminta kader Nasdem Tolikara saling menjaga,solid dan menjaga kekompakan satu sama lain.

Ketua Partai Nasdem itu juga menyatakan diri dan mengambil sikap bahwa Partai Nasdem Tolikara akan tetap mendukung Befa Jigibalom sebagai Gubernur Papua Pegunungan Tengah Tahun 2024 mendatang.

Sementara itu Benny Kogoya yang mundur dari kader partai Demokrat dan bergabung di Nasdem itu mengatakan partai Nasdem ini dilihat partai yang akan besar dan punya prospek yang baik ke depan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada ketua DPD Nasdem Tolikara, yang menerima kami di Nasdem. Kami akan sama-sama konsolidasi untuk sama-sama menangkan pemilu tahun 2024. Dengan saya bergabung ke Partai Nasdem ini, semua pendukung saya menyatakan diri ikut gabung ke Partai Nasdem.

Dari pantauan, Sekretariat pemenangan juga telah dibuka oleh Ketua Relawan Koboi, Fredi Ginia Tabuni. .(Adv).

 

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250