Polres Jayawijaya – Basarnas evakuasi jenazah yang ditemukan di Sungai Wouma

Jayawijaya
Pihak Polres Jayawijaya bersama tim Basarnas Kabupaten Jayawijaya saat mengevakuasi Jenazah di sungai Wouma, pada Rabu 24/1/2022 pagi /Jubi Imma Pelle

 

Wamena, Jubi – Warga Wouma Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan dikagetkan dengan adanya penemuan mayat laki-laki tengah terapung  di sungai Wouma, Pada Rabu pagi, (25/01/2023).

Pihak Polres Jayawijaya bersama Badan SAR Nasional  atau Basarnas seusai mendapatkan laporan dari warga setempat, langsung terjun ke lokasi dan melakukan  olah tempat kejadian perkara atau TKP di Wouma,

Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu,  saat dikonfirmasi menyatakan jenazah ditemukan sudah dalam kondisi tertelungkup dengan badan membengkak dan kulit mulai terkelupas.

Korban ditemukan warga Wouma saat hendak menggali pasir di Sungai Wouma, kemudian melihat jenazah korban hanyut sehingga warga menarik mayat tersebut di tumpukan pasir di tengah sungai agar tidak hanyut terbawa arus sungai.

“Mendengar adanya laporan dari masyarakat personel Polres Jayawijaya yang dipimpin Kabag Ops Polres Jayawijaya langsung menuju TKP serta menghubungi pihak Basarnas untuk membantu mengevakuasi jenazah karena posisi berada di tengah sungai,” ujarnya.

Korban diketahui bernama Eli Aspalek, 60 tahun dan merupakan pensiunan guru. Berdasarkan keterangan pihak keluarga,  korban sempat hilang pada tanggal 23 Januari 2023 lalu. Pihak keluarga juga menjelaskan,  korban diduga mengalami gangguan jiwa.

“Pihak keluarga telah menerima kematian korban dan meminta agar jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Hom-Hom Wamena dan tidak mau dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Kami juga telah memberikan imbauan kepada pihak keluarga untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan menerima kematian korban dan tidak melakukan tindakan yang membuat situasi tidak kondusif,” katanya.(*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250