Seorang prajurit TNI AD di Yahukimo tewas dibunuh orang tak dikenal

Tukang Ojek
Foto ilustrasi. - pixabay.com

Jayapura, Jubi – Seorang prajurit TNI AD di Kabupaten Yahukimo, Papua, Pratu Eka Johan Kaise menjadi korban pembunuhan oleh orang tidak dikenal. Pratu Eka ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di salah satu barak pada Jumat (4/11/2022) dini hari, dengan beberapa luka tusuk dan sayatan.

“Benar adanya informasi itu. Saat pulang korban terpisah dengan teman-temannya,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1715/Yahukimo Letkol Inf JV Tethool saat dikonfirmasi melalui panggilan telepon pada Jumat (4/11/2022).

Menurut Tethool, jenazah Pratu Eka Johan Kaise sudah berada di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura. Jenazah Eka disemayamkan di Markas Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti.

“Jenazah rencananya akan diterbangkan ke Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat melalui Manokwari. Namun, penerbangan ke Manokwari belum ada, sehingga [jenazah] disemayamkan di di Markas Batalyon Infanteri Raider 751,” ujarnya.

Tethool menyatakan pasca penemuan jenazah Pratu Eko Johan Kaise situasi keamanan dan ketertiban di Yahukimo kondusif. Aparat keamanan masih melakukan penyelidikan serta mencari pelaku pembunuhan itu. “Jadi tidak benar Pratu Eka meninggal akibat ditembak,” katanya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250