Rekrut ASN, program 100 hari kerja Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan.

Papua Pegunungan
Nikolaus, kodomo, bersama Sekda Sumule Tumbo, didampingi Bupati kab.Jayawija Jhon, Ricard Banua. seusai mengikuti acara syukuran dan peresmian kantor dan rumah pejabat Gubernur, di lapangan kantor Gubernur Rabu pagi, 23/11/2022.   Jubi/ Imma Pelle

 

 

banner 400x130

Wamena,Jubi –  Penjabat atau Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan,  Nikolaus Kondomo, akan  menetapkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang perangkat daerah, sekaligus mengisi personel aparatur sipil negara (ASN). Ini adalah beberapa hal yang akan dilakukannya  dalam 100 hari kerja  pertama.

Perekrutan  ASN akan diprioritaskan dari warga   8 kabupaten di provinsi baru itu. “Tetapi kalau  memang tidak ada, nanti akan kita lihat dari daerah lain,” katanya.

Menurutnya  perekrutan ASN harus  memenuhi ketentuan. Para pegawai harus memiliki kemampuan dan pengetahuan.

Kondomo mengaku belum bisa memastikan, berapa jumlah ASN yang akan direkrut. Namun menurut dia, kuotanya  akan cukup banyak.

Sejak dilantik jadi Pj Gubernur Papua Pegunungan, Kondomo sudah melantik Sekretaris Daerah, Sumule Tumbo untuk membantunya menjalankan roda pemerintahan.    Sekda nanti akan mencari staf untuk membantu dalam mempersiapkan para  ASN  ke depannya,

Target perekrutan ASN dan pelantikan pimpinan Organisasi perangkat daerah atau OPD akan dimulai secepatnya pada tahun ini. Sebab  tahun depan ada Pilkada yang harus disiapkan.Targetnya, para ASN sudah bisa mulai kerja bulan depan. (*)

 

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250