Pos polisi Maruni ditingkatkan jadi polsubsektor

Pos Polisi Maruni
Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo, saat memberikan sambutan. – Jubi/Adlu Raharusun

Manokwari, Jubi – Pos polisi Maruni, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari kini ditingkatkan menjadi Polsubsektor, berlokasi di pertigaan jalan Trans Papua, di depan Perusahan Semen PT. SDIC.

Peresmian bangunan polsubsektor dibawah Polsek Sanggeng, Polres Manokwari pada Kamis (4/8/2022), dihadiri Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, dan Kapolres Manokwari, AKBP. Parisian Herman Gultom, dan Kapolsek Sanggeng, AKP. B. Limbong, serta Kepala Polsubsektor Maruni, Steven Yauyanan.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, usai meresmikan kantor Polsubsektor Maruni minta aparat dapat memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat.

Sehubungan dengan telah dibangunnya Polsubsektor Maruni, Edy Budoyo berharap masyarakat juga dapat menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Sebab tugas pengamanan bukan hanya tugas kepolisian semata tapi kenyamanan di Maruni dan sekitarnya juga merupakan tugas semua pihak untuk menjaganya.

“Untuk menjaga lingkungan kita tetap aman, maka saya mengajak kita semua untuk menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan masalah seperti miras dan narkoba. Dengan diresmikannya kantor Polsubsektor Maruni dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat di daerah ini,” katanya.

Budoyo juga minta jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu syarat dibangunnya kantor Polsubsektor Maruni yakni mendukung tegaknya hukum serta terbinanya kemampuan untuk mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam mencegah, menangkal, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum.

Pos Polisi Maruni
Kapolres Manokwari, AKBP. Parisian Herman Gultom, menyerahkan sebuah dokumen kepada Kepala Polsubsektor Maruni, Steven Yeuyanan. – Jubi/Adlu Raharusun

Kapolres Manokwari, AKBP Perasian Herman Gultom, mengatakan bahwa sebelumnya ada Pos Pengamanan atau Pos Pam Maruni. Pos Pam itu yang ditingkatkan statusnya menjadi Polsubsektor Maruni.

Dengan peningkatan status ini, menurut Gultom, akan menjadi tugas tambahan di kepolisian harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Maruni dan sekitarnya.

“Apabila ada perkembangan, tidak menutup kemungkinan Polsubsektor Maruni ini bisa meningkatkan menjadi polsek,” katanya.

Gultom menambahkan saat ini Polsubsektor Maruni menangani beberapa perkara. Meski belum menangani penyidikan, namun dalam prosesnya akan dilaporkan ke polsek kota. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250