Papua No.1 News Portal | Jubi

Pimpin rapim perdana, Plh Wali Kota Jayapura tekankan semangat kerja

Writer: La RamahEditor: Dewi Wulandari
Plh Wali Kota Jayapura
Plh Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, saat memimpin rapat pimpinan organisasi perangkat daerah, Selasa (24/5/2022) - Jubi/Ramah

Jayapura, JubiPelaksana Harian atau Plh Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, memimpin rapat pimpinan (rapim) perdana sehari setelah diamanatkan untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Rapim ini rutin kami lakukan setiap bulan sekali. Ini merupakan konsolidasi bersama OPD untuk membangun kekuatan dan sinergi,” ujar Pekey di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (24/5/2022).

Dikatakan Pekey, dengan kekuatan dan sinergitas kerja guna menyatukan semangat yang sama dalam mempertahankan prestasi yang sudah ditorehkan mantan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dan Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru.

“Bekerja sesuai standar kerja untuk melangkah maju dengan meningkatkan pelayanan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Jayapura,” ujar Pekey.

Pekey berharap selama kepemimpinannya sebagai Plh Wali Kota Jayapura, baik pimpinan OPD dan seluruh pegawai mendukungnya dalam melaksanakan amanat tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Baca juga :   Atlet renang Papua petik dua medali di SEA Games Vietnam

“Tanpa persatuan maka sangat sulit untuk bisa maju dan berkembang. Jangan jalan sendiri-sendiri, kita tetap solid, semangat, menjaga koordinasi, komunikasi, dan komitmen,” ujar Pekey.

Pekey menambahkan, memberikan apresiasi kepada pimpinan OPD yang mengikuti rapim, dengan dukungan yang sudah diberikan meski pelayanan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan dijalankan tugas sebagai Pelaksana Harian Wali Kota Jayapura.

“Sejak pukul 10.30 sampai pukul 16.50 WIT tidak ada satupun pemimpinan OPD yang pergi meninggalkan tempat [pulang]. Saya memberikan apresiasi karena sudah mendukung saya. Menata kebersihan dan keindahan kota ke depnnya,” ujar Pekey.

Baca juga :   Pemodal dan pekerja gelap berjibaku di pertambangan emas ilegal Wasirawi, Papua Barat

Staf Ahli Wali Kota Jayapura Bidang Pembangunan, Ekonomi, Keuangan, Frederik Awarawi mengatakan, tantangan ke depan tidak gampang, namun dengan kedisiplinan semua itu dapat dilewati dengan menorehkan prestasi.

“Dalam rapim ini kami membahas evaluasi program kerja dan kegiatan demi meningkatkan kualitas dan kuantitas sehingga bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” ujar Awarawi.

Awarawi berharap jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura melakukan transformasi ke arah yang lebih baik, karena masyarakat mendambakan pemerintahan yang profesional sekaligus merakyat.

“Sebagai abdi masyarakat, tentunya masyarakat mendambakan pelayanan yang cepat, tepat, transparan, memuaskan. Saya berharap prestasi dan capaian kerja yang sudah diraih terus ditingkatkan demi kemajuan masyarakat dan Kota Jayapura,” ujar Awarawi. (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130